5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Punya Uang



Uang adalah hal penting dalam kehidupan. Meski uang bukanlah segalanya, tapi banyak hal yang bisa dilakukan dengan memiliki uang. Misalnya : berobat ke rumah sakit saat sedang sakit, membayar biaya sekolah anak tepat waktu, dan membeli keperluan sehari-hari lainnya.

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Punya Uang
Saat dalam kondisi tidak mempunyai uang atau kesulitan keuangan, anda pasti akan merasa ditimpa beban yang sangat berat. Bisa-bisa pusing pala Barbie..hehe… Dalam kondisi terpuruk karena masalah keuangan, seseorang bisa saja melakukan sebuah tindakan nekad, seperti berhutang pada rentenir atau bahkan lebih parah lagi bisa melakukan tindak kejahatan untuk bisa mendapatkan uang.

5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Punya Uang
Saat tidak memiliki uang, sebenarnya ada beberapa hal yang harus dilakukan agar bisa menghasilkan uang tanpa harus terjebak dalam situasi yang lebih buruk. Berikut ini ada 5 hal yang bisa dilakukan saat tidak memiliki uang.

1.    Jual Barang yang tidak terpakai
Di rumah, tentu ada sejumlah barang yang jarang atau bahkan sudah tidak dipakai lagi, seperti kereta bayi, sepeda anak, alat olahraga, atau apapun yang bisa dijual. Daripada berhtang, lebih baik jika anda menjual barang-barang yang tidak terpakai tersebut agar bisa mendapatkan uang.

Bukankah sekarang ada metode berjualan secara online dengan cara yang sangat mudah? Anda tinggal memotret barang yang akan dijual, kemudian mengiklankannya melalui media sosial atau situs yang menawarkan jasa jual online secara gratis.

2.    Berjualan makanan
Keahlian memasak yang anda miliki tidak hanya bisa dinikmati oleh keluarga saja yang tiap hari bisa menikmati hidangan lezat yang anda buat. Tapi, keahlian tersebut bisa menghasilkan uang dengan cara berjualan makanan.

Cobalah resep-resep baru yang bisa didapat dari buku atau internet dan mengkreasikannya ke dalam makanan yang akan dijual. Hal ini akan menyenangkan jika keahlian dan hobi yang anda sukai tersebut bisa berbuah hasil menjadi sebuah penghasilan yang menjanjikan.

3.    Bercocok tanam
Kegiatan menanam bunga, buah dan sayur-sayuran yang ditekuni tak hanya menjadi sekedar hobi yang menyenangkan. Dengan bercocok tanam di lahan seadanya yang kita miliki, ternyata juga mampu menjadi sebuah penghasilan yang bisa berguna untuk masa depan. Kegiatan ini juga tak banyak menyita waktu, karena bisa dilakukan di waktu luang atu di sela waktu sebelum berangkat kerja atau sepulang dari kerja.

4.    Menghabiskan waktu dengan keluarga
Setelah dewasa, waktu bersama keluarga tentunya juga semakin sedikit. Saat tidak memiliki uang, rasa cemas dan beban berat pasti akan mengganggu pikiran. Luangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga. Meski hal ini tidak menghasilkan uang, setidaknya cara ini bisa memberikan ketenangan dan membantu agar bisa berpikir lebih jernih. Dan keluarga adalah orang yang paling memahami kita, jika mereka mampu, mereka tentu akan membantu masalah yang sedang kita hadapi.

5.    Menghibur diri sendiri
Saat tak punya uang, sebaiknya hibur diri sendiri di rumah dengan menonton televisi atau mendengarkan music favorit. Meski tak menghasilkan uang, hal ini bisa meringankan sedikit beban di hati.

Selain itu, jika anda memiliki keahlian menulis, menggambar atau bernyanyi, lalukan apapun yang anda suka yang bisa mengekspresikan perasaan anda. Jangan lupa untuk berbagi masalah pada sahabat atau teman yang anda percaya, karena dengan ini perasaan anda akan jauh lebih lega.

Buat sobat artikelnine.blogspot.com yang sedang dilanda masalah keuangan, jangan gegana (gelisah, galau, merana) juga pusing pala barbie ya. Segala sesuatu pasti ada jalan keluarnya. Jika anda percaya pada diri sendiri dan berusaha keras, serta selalu berdoa pada Tuhan agar diberi kemudahan, sesuatu yang berat akan bisa segera dilewati. Tetap semangat ya… J


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Hal yang Bisa Dilakukan Saat Tak Punya Uang"

Posting Komentar