Cinta Memang Gila, Perdana Menteri Menikah dengan Sesama Jenis

Kadang cinta memang bisa membuat orang menjadi gila dan melakukan apa saja demi cinta meski melanggar norma dan ketentuan yang berlaku. Namun, itulah cinta. Datangnya dari dalam hati dan mampu mengalahkan logika. Seperti yang kisah seorang Perdana Menteri yang menikah dengan pasangannya yang juga seorang laki-laki. Seperti apa kisahnya? Yuk, simak…
Perdana Menteri Luxemburg Menikah dengan Sesama Jenis
Xavier Bettel (42) seorang Perdana Menteri Luksemburg tengah berbahagia. Ia akhirnya menikah dan mengakhiri masa lajangnya. Namun, pernikahan ini terlihat aneh bagi kita semua. Lantaran sang Perdana Menteri menikah dengan pasangannya yang juga seorang pria, Gauthier Destenay, pada Jumat 15 Mei lalu.

Betel merupakan pemimpin pertama di Uni Eropa yang menikah dengan pasangan sesama jenis. Ia menikahi Destenay yang merupakan seorang arsitek Belgia dalam sebuah upacara pernikahan yang tertutup di Balai Kota Luksemburg.

Pernikahan ini dianggap sah, karena sejak Juni 2014, parlemen di Luksemburg mengesahkan undang-undang yang memperbolehkan pasangan sesama jenis menikah.

Menurut Bettel, ia bisa saja menyembunyikan pernikahan ini, namun hal ini akan menjadikannya tidak bahagia sepanjang hidup. Ia lalu berkata dalam hati, jika ingin menjadi politisi dan jujur dalam politik, maka ia harus jujur dengan diri sendiri dan menerima diri sendiri apa adanya.
Perdana Menteri Luxemburg Menikah dengan Sesama Jenis
Dalam beberapa foto, keduanya terlihat sangat mesra dan bahagia. Mulai dari pakaian yang mereka kenakan, yaitu Bettel mengenakan jas biru, sementara pasangannya mengenakan setelan abu-abu gelap. Mereka berdua juga terlihat bergandengan tangan mesra saat tiba untuk melangsungkan upacara utama di Balai Kota Luksemburg. Di dalamnya sudah hadir sekitar 100 simpatisan yang ikut hadir menjadi saksi pernikahan mereka berdua.
Perdana Menteri Luxemburg Menikah dengan Sesama Jenis
Tak lupa, sang Perdana Menteri mengucapkan terima kasih kepada semua Luxembourgers. Wajah sepasang pengantin ini juga tampak sumringah dan memancarkan aura bahagia. Tak ada rasa malu dan canggung di antara mereka.

Adapun di dunia, pemimpin yang pertama kali dengan pasangan sesama jenis ialah Perdana Menteri Islandia, Johanna Sigurdardottir, pada 2010 lalu.

Gimana nih menurut sobat artikelnine.blogspot.com tentang kisah pernikahan sesama jenis seorang Perdana Menteri di atas? Mungkin banyak di antara kita yang kurang setuju atas hal ini, namun itulah cinta. Tergantung kepada pribadi masing-masing orang, mau mengikuti kata hati atau taat kepada nilai Agama, norma, dan hukum yang berlaku. Yang jelas, jangan sampai salah membuat sebuah keputusan yang akhirnya akan menjadikan penyesalan seumur hidup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cinta Memang Gila, Perdana Menteri Menikah dengan Sesama Jenis"

Posting Komentar