Anak Menikah, Ayah Tarik Mobil Pengantin dengan Tali

Acara pernikahan adalah acara yang sangat membahagiakan dan penuh dengan suka cita. Kebahagiaan itu tak hanya dirasakan oleh kedua mempelai yang akan melangsungkan pernikahan saja, tapi juga orang tua dan para undangan yang hadir.

Dalam sebuah pesta pernikahan, semua orang sudah pasti akan mengenakan pakaian terbaik mereka, rapi, bersih, dan wangi. Namun, di beberapa daerah di Indonesia maupun di Negara-negara lain, nampaknya memiliki adat istiadat dalam pelaksanaan upacara perkawinan yang berbeda-beda. Hal ini mampu menciptakan keunikan tersendiri dalam suasana pernikahan. Bahkan untuk orang yang tidak mengerti, bisa dianggap aneh dan tidak masuk akal.
Anak Menikah, Ayah Tarik Mobil Pengantin dengan Tali
Beberapa waktu lalu, di Provinsi Henan, ayah dari mempelai laki-laki rela bertelanjang dada dan berpakaian compang-camping untuk merayakan pernikahan sang anak. Tak hanya itu, sang ayah juga terlihat sedang menarik tali yang dipegang sang anak yang berada di mobil mewah yang ada di belakang sang ayah. Sebenarnya, mobil tetap berjalan dengan mesin, namun sang ayah seolah terlihat sedang menarik mobil dengan tali.

Di tubuh sang ayah juga terdapat gambar-gambar yang lucu, seperti kura-kura, karakter tulisan China dan beberapa coretan di punggung dan dadanya. Meski kelihatannya cukup aneh dan keterlaluan, namun orang tua, anak, serta para sanak saudara yang berada di sana tampak sangat bahagia dan menikmati acara itu.
Anak Menikah, Ayah Tarik Mobil Pengantin dengan Tali
Acara ini merupakan bagian dari adat setempat. Namun, acara ini telah menimbulkan kontroversi, beragam kebingungan dan pertanyaan bagi pengguna web online setelah acara ini dipublikasikan di sebuah akun Sina Weino Zhengzhou University.

Ada yang mengatakan bahwa tindakan tersebut dianggap ‘vulgar’ dan keterlaluan. Ada pula yang mengatakan bahwa ini adalah ‘ketidaktahuan yang mengerikan’. Dan ada salah satu pengguna web yang mengatakan ‘ini benar-benar aneh, mereka adalah orang-orang yang tidak cerdas.

Meskipun banyak sekali komentar pedas dan menyayangkan tindakan tersebut, namun beberapa netizen juga ada yang membela adat tersebut. Menurutnya, adat ini seharusnya menghibur semua orang, tidak perlu diributkan dan jangan mengkritik pengantin pria ataupun orang tua karena ini adalah adat dan budaya.

Memang sih adat seperti ini bisa dibilang cukup aneh, tapi bagaimanapun itu adalah adat dari suatu daerah yang harus tetap dihormati dan dihargai. Setuju gak sobat artikelnine.blogspot.com? Di Indonesia sendiri juga terdapat banyak sekali adat-adat pernikahan yang berbeda di tiap daerah. Namun, justru itulah warisan budaya yang harus dijaga, sehingga tetap bisa dinikmati oleh anak cucu kita kelak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Anak Menikah, Ayah Tarik Mobil Pengantin dengan Tali"

Posting Komentar