Makanan dan Minuman yang Kurang Baik Bagi Ibu Hamil

Masa-masa kehamilan merupakan hal yang paling menantang bagi seorang wanita. Selama 9 bulan lamanya banyak terjadi perubahan yang terjadi pada diri seorang wanita hamil. Tak hanya itu, pada ibu hamil juga tidak boleh mengkonsumsi makanan dan minuman secara sembarangan.
Makanan dan Minuman yang Kurang Baik Bagi Ibu Hamil
Berikut ada beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari oleh ibu hamil agar tidak beresiko bagi janin yang ada di dalam kandungan.

Minuman soda dan kafein
Seorang wanita hamil harus menghindari minuman yang mengandung soda dan kafein, seperti kopi dan teh. Karena minuman yang mengandung kafein dapat mempengaruhi pertumbuhan bayi. Sebuah studi mengatakan, wanita hamil yang sering minum kopi, beresiko akan melahirkan seorang bayi dengan berat badan rendah.

Seafood
Menghindari mengkonsumsi makanan laut yang tinggi merkuri, seperti ikan makarel yang ternyata mengandung bakteri listeria yang bisa menyebabkan keracunan makanan.

Susu
Sebaiknya menghindari mengkonsumsi susu yang tidak dipasteurisasi, karena susu tersebut juga mengandung bakteri listeria. Hal itu bisa menyebabkan masalah pada plasenta dan bisa menyebabkan infeksi atau keracunan darah pada bayi.

Telur setengah matang
Meskipun telur setengah matang dianggap lebih bagus, namun bagi wanita hamil dilarang untuk mengkonsumsinya. Hal ini dikhawatirkan dapat menyebabkan keracuanan yang akan dialami oleh sang ibu dan janin.

Nah, sekarang sobat artikelnine.blogspot.com dan bunda sudah tahu kan makanan dan minuman apa saja yang harus dihindari bagi ibu hamil. Semoga dengan menghindari beberapa makanan dan minuman di atas bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang akan terjadi pada ibu dan janin dalam kandungan. Sehingga proses kehamilan hingga melahirkan sang buah hati bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan dan Minuman yang Kurang Baik Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar