Fakta Unik dan Menarik Tentang Jodha Akbar yang Jarang Diketahui

Akhir-akhir ini serial India marak diputar di Indonesia. Mulai dari serial Mahabharata, Mahadewa, Ramayana, Jodha Akbar dll. Kali ini, artikelnine.blogspot.com ingin memberikan informasi tentang fakta-fakta unik dan menarik dari salah satu serial India favorit pemirsa, yaitu Jodha Akbar.
Fakta Unik dan Menarik Tentang Jodha Akbar yang Jarang Diketahui
Serial Jodha Akbar ini cukup memikat hati para penggemar film India di Indonesia. Selain ceritanya yang menarik, para pemerannya baik aktor maupun aktrisnya memiliki paras yang rupawan yang membuat siapapun bisa jatuh cinta pada mereka. Serial ini ditayangkan setiap malam, bahkan di hari Minggu, ditayangkan secara marathon.

Namun, tahukah anda fakta dibalik cerita Jodha Akbar? Jika penasaran, simak ulasan di bawah ini :

1.    Pemeran Jalal dan Jodha ternyata tidak akur

Dalam serialnya, hubungan keduanya tampak sangat dekat dan saling mencintai satu sama lain. Namun, ketika berada di lokasi shooting, hubungan Rajat Tokas (pemeran raja Jalaluddin Akbar) dan Paridhi Sharma (pemeran ratu Jodha) ternyata sangat dingin bahkan mereka tidak saling bertegur sapa. Meski demikin, mereka adalah orang-orang yang professional, sehingga chemistry mereka tampak terlihat sangat baik.

2.    Nama asli sang Ratu ternyata bukan Jodha

Nama asli sang ratu adalah Heer Kunwari, bukan Jodha.dalam buku otobiografi “Akbarnama” yang ditulis semasa raja Jalaluddin berkuasa dan buku otobiografi “Tuzk-e-Jahangiri” tentang raja Jahangir, penerus raja Jalaluddin sama sekali tidak disebutkan nama ratu Jodha, melainkan Mariam-uz-Zamani.

3.    Jodha adalah seorang saudagar sukses

Ratu Jodha merupakan salah seorang pelopor perdangan internasional di masa kekuasaan raja Jalaluddin. Tak hanya Negara-negara di Asia, ratu Jodha juga melakukan perdagangan dengan Negara-negara di Eropa denan komoditi utamanya rempah-rempah dan kain sutra. Dari keuntungan yang ia dapat dari hasil perdagangan, ia gunakan untuk membangun sumur-sumur, masjid, dan taman di seluruh penjuru kerajaan.

4.    Ratu Jodha tidak berpindah Agama hingga akhir hayatnya

Ketika raja Jalaluddin berkuasa, agama Islam, Hindu, dan Kristen berkembang secara damai karena raja terkenal sebagai seseorang yang sangat menjunjung tinggi toleransi beragama.
Ratu Jodha sendiri merupakan penganut agama Hindu dan menyembah dewa Khrisna. Hingga akhir hayatnya, ia tidak pernah berpindah agama. Meski begitu, upacara pemakaman ratu Jodha dilaksanakan sesuai ajaran Islam oleh putranya, raja Jahangir.

5.    Satu-satunya istri yang dimakamkan berdekatan dengan raja Jalaluddin

Sesuai pesan terakhir ratu Jodha sebelum meninggal dunia adalah ia ingin dimakamkan berdekatan dengan orang yang paling dicintainya, yaitu raja Jalaluddin. Selain itu, ia juga berpesan agar makamnya dibuat sederhana seperti makam rakyat biasa. Upacara pemakamannya dilaksanakan sesuai ajaran Islam, tidak sesuai dengan keyakinan yang dia anut yang menganjurkan untuk dikremasi. Makam ratu Jodha pun berdekatan dengan raja, hal ini berbeda dengan istri raja yang lain, seperti ratu Ruqaiya dan ratu Salima.

Wah, ternyata di balik serial Jodha Akbar yang biasa kita saksikan di televisi, ada fakta-fakta yang jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga ulasan ini bisa bermanfaat untuk sobat artikelnine.blogspot.com. Dan semoga kisah cinta antara raja Jalalaluddin dan ratu Jodha bisa menginspirasi kita semua. Namun, bukan pernikahan beda agama yang kita tiru, melainkan rasa saling mencintai hingga akhir hayat yang patut untuk dijadikan inspirasi kita semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Unik dan Menarik Tentang Jodha Akbar yang Jarang Diketahui"

Posting Komentar