Bayi Kembar Beda Ayah, Kok Bisa?

Seseorang yang terlahir dengan memiliki kemiripan identik disebut dengan kembar. Kembar ini dialami oleh saudara dengan DNA dari orang tua yang sama. Meskipun ada beberapa orang yang tidak memiliki hubungan darah sama sekali bisa memiliki wajah yang sangat mirip, namun jika orang yang terlahir kembar dari rahim ibu yang sama, tapi ayah yang berbeda gimana ya? Kok bisa?
Bayi Kembar Beda Ayah, Kok Bisa?
Baru-baru ini, Hakim Pengadilan New Jersey, Amerika Serikat memutuskan bahwa sepasang bayi kembar telah dilahirkan dengan ayah yang berbeda. Keputusan itu keluar setelah seorang pria mengajukan gugatan kepada pengadilan. Pengadilan pun memerintahkan untuk melakukan tes DNA terhadap bayi kembar tersebut.

Hasil dari tes DNA tersebut benar-benar sangat mengejutkan. Salah satu dari bayi memiliki DNA yang sama dengan sang ayah, namun bayi yang satunya berbeda.

Hakim Sohail Mohammad mengungkapkan bahwa pria berinisial AS itu hampir dipastikan ayah dari salah satu anak kembar tersebut. Menurutnya, bayi-bayi itu telah lahir dari benih dua laki-laki yang berbeda. Kasus ini sangat jarang, tetapi bukan tanpa preseden.

Kasus ini berawal ketika TM, ibu dari bayi kembar tersebut melahirkan bayi kembar perempuan pada Januari 2013 lalu dan mengklaim bahwa AS adalah ayah dari bayi kembarnya tersebut.

AS membantah dengan alasan bahwa hubungan badan diantara mereka tidak pernah eksklusif. Dan pertempuran di jalur hukum pun dimulai. TM mengaku bahwa ia memang pernah tidur dengan pria lain pada minggu yang sama saat dia bercinta dengan AS.

Hasil tes DNA pada November 2014 sangat mengejutkan kedua belah pihak. Hakim Sohail mengatakan hal itu mungkin terjadi pada seorang wanita yang memiliki dua terlur yang dibuahi oleh dua pria yang berbeda jika dia berhubungan dengan baik selama siklus menstruasi yang sama. Hasil putusan itu pun dijatuhkan awal pekan ini.

Seorang ahli DNA, Karl-Hanz Wurzinger bersaksi bahwa menurut penelitian, kasus bayi kembar dengan ayah yang berbeda terjadi pada 1 dari setiap 13.000 kasus.

Hakim sohail memerintahkan AS untuk membayar $28 atau Rp. 367.000 per minggu sebagai tunjangan untuk si kembar.

Rumit juga ya sobat artikelnine.blogspot.com kasus bayi kembar beda ayah ini. Kasihan juga anaknya kalau nanti mengetahui bahwa mereka dilahirkan dari ibu yang sama namun dengan ayah yang berbeda. Ini memberi pelajaran kepada kita agar tidak melakukan hubungan suami istri dengan orang yang bukan pasangan sah kita jika tidak ingin terjadi sesuatu yang buruk di kemudian hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bayi Kembar Beda Ayah, Kok Bisa?"

Posting Komentar