Nenek Anami, Manusia Tertua di Dunia Asal Purwakarta

Nenek yang tinggal di Kampung Bungur Sarang, Cisarua, Kecamatan Tegalwaru, Purwakarta bernama Anami ini berusia 140 tahun. Ia dibawa anak ketiganya, Mak Ratih (70) dan curunya, Rohman (50) ke Gedung Negara, Kantor Purwakarta Jawa Barat, 12 Mei 2015 untuk memenuhi undangan dari Bupati Dedy Mulyadi.
Nenek Anami, Manusia Tertua di Dunia Asal Purwakarta
Bupati Purwakarta tersebut mengundang nenek Anami untuk memastikan berapa usia pasti nenek Anami sebelum diikutkan sayembara manusia tertua di dunia. Di situ pula, nenek Anami diperiksa kondisi kesehatannya. Dan ternyata, ia sehat.

Namun, sang bupati masih tetap bingung, ketia ia menanyakan berapa persis usia sang nenek. Meskipun sebenarnya Bupati Dedy sudah memiliki data shahih dari catatan kependudukan nenek Anami, namun ia ingin bertanya secara langsung tentang persisnya usia sang nenek. Nenek Anami menjawab kalau ia lupa berapa umurnya, dengan malu-malu ia hanya mengatakan bahwa dirinya sudah empat kali menikah. Hal itu membuat seluruh pegawai dan kepala dinas yang hadir dalam ruangan tersebut bertepuk tangan riuh mendengar ucapan nenek Anami.

Hampir seluruh hadirin di ruangan itu ingin mengetahui apa rahasia panjang umur dan tetap sehat dari nenek Anami. Nenek Anami menjawab dengan tersipu malu. Makan tepat waktu, makan makanan yang tidak dilarang agama, sayur terutama, ibadah yang rajin, dan terutama jangan stress. Ia kemudian mengulang pengakuannya bahwa ia menikah empat kali. Kemudian ia mengenalkan Mak Ratih sebagai anak dari suami keduanya.

Bupati Purwakarta akan mendukung nenek Anami untuk mengikuti sayembara manusia tertua di dunia. Namun, nenek ANami harus menjalani pemeriksaan medis terlebih dahulu untuk memastikan usianya sebelum ia mengikuti sayembara.

Jika memang benar usia nenek Anami 140 tahun, maka sudah bisa dipastikan bahwa nenek yang memiliki 12 anak itu bisa memenangkan sayembara yang digelar multijutawan Moldova, Dmitry Kaminsky, yang menjanjikan hadiah US $ 1 juta kepada orang pertama yang mencapai umur 123 tahun.

Jeanne Calment merupakan orang tertua yang pernah hidup, dan meninggal dunia tahun 1997 pada usia 122,5 tahun. Orang tertua yang hidup saat ini adalah Jeralean Talley, 115 tahun dan Susannah Mushatt Jones, 115 tahun.

Wow, nenek Anami sudah berusia 140 tahun dan masih dalam kondisi sehat. Hebat ya sobat artikelnine.blogspot.com. Hanya dengan menerapkan pola hidup sehat, sang nenek hingga kini masih bisa menikmati hidup panjang umur. Kita doakan saja semoga nenek Anami sehat selalu dan berhasil memenangkan sayembara tersebut. Salut buat nenek Anami.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nenek Anami, Manusia Tertua di Dunia Asal Purwakarta"

Posting Komentar