3 Kebiasaan Buruk yang Bermanfaat Bagi Kesehatan



Hampir semua orang pernah melakukan hal yang buruk dan seringkali dianggap tidak sopan. Namun, tahukah anda jika ada beberapa kebiasaan buruk yang justru memiliki manfaat bagi kesehatan?

3 Kebiasaan Buruk yang Bermanfaat Bagi Kesehatan

Apa sajakah kebiasaan buruk tersebut? Yuk, mari kita ulas bersama-sama 3 kebiasaan buruk yang justru baik atau bermanfaat bagi kesehatan :

1. Negatif thinking (berpikiran negatif)

Negatif thinking atau berprasangka buruk ini merupakan perbuatan yang kurang terpuji. Namun, tahukah anda jika berpikiran negatif ini bisa sangat membantu kesehatan seseorang. Karena apabila pikiran negatif ini ditunjukkan akan menjadi lebih baik daripada harus menahannya. Pikiran-pikiran ini sangat baik untuk mental dan setiap emosional yang dikeluarkan bisa membuat hati menjadi lega dan nyaman sehingga tidak membuat sarang penyakit bagi tubuh kita.

2. Bersendawa

Seringkali kita melihat orang mendapat teguran saat bersendawa di depan meja makan atau tempat umum. Hal ini dianggap sebagai hal yang tidak sopan dan bisa membuat orang merasa jijik. Namun, jika sendawa ini ditahan akan menyebabkan kembung dan asam lambung menjadi naik. Jadi, sebaiknya jika ingin bersendawa, tidak perlu ditahan. Masa bodo apa kata orang lain, karena sendawa bisa menyelamatkan kita dari satu penyakit. Proses ini juga merupakan proses alami yang memang harus dikeluarkan.

3. Jarang mandi

Jarang mandi adalah kebiasaan yang dianggap jorok oleh sebagian besar orang, bahkan orang yang jarang mandi akan dijauhi karena dianggap baud an kotor. Padahal kebiasaan jarang mandi ini justru bisa membuat kelembaban kulit terjaga, sehingga kulit tetap terasa lembut. Sedangkan jika kita dalam satu hari mandi 2 kali dan setiap mandi menggunakan sabun berbahan kimia, hal ini akan membuat minyak pada kulit hilang. Sehingga, kita akan kehilangan kelembaban dan kelembutan kulit.

Wah, ternyata 3 kebiasaan buruk di atas ada manfaatnya juga ya sobat artikelnine.blogspot.com. Namun, meskipun memiliki manfaat, lantas tidak harus membuat kita seenaknya, seperti tidak mandi berhari-hari, bersendawa sekeras-kerasnya atau berpikiran negatif kepada semua orang. Semua tetap ada batasannya. Karena tak selamanya sesuatu yang buruk itu tidak bisa menjadi baik, dan tak selamanya pula sesuatu yang baik itu justru bisa berubah menjadi buruk

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Kebiasaan Buruk yang Bermanfaat Bagi Kesehatan"

Posting Komentar