Fakta Dibalik Foto Dua Bocah Berpelukan yang Sangat Mengharukan


Dalam foto itu tampak seorang gadis kecil yang mungkin masih berusia 2 tahun sedang menangis ketakutan. Sehingga bocah laki-laki yang lebih besar darinya, berusia sekitar tiga tahun memeluk adik perempuannya agar merasa lebih tenang. Sungguh pemandangan yang sangat mengharukan.

Foto ini duduga diambil dari lokasi gempa bumi dahsyat di Nepal yang terjadi pada April lalu. Namun, ternyata foto itu diambil di Vietnam delapan tahun silam, tepatnya tahun 2007.

Na-Son Nguyen, seorang fotografer freelance yang mengambil foto tersebut mengatakan bahwa foto yang memperlihatkan bocah laki-laki dan gadis kecil sedang berpelukan tersebut diambilnya delapan tahun yang lalu di Vietnam Utara, tepatnya di Can Ty, sebuah desa terpencil di Provinsi Ha Giang.

Na-Son mengatakan bahwa ketika itu ia sedang lewat di desa itu. Tetapi, langkahnya terhenti oleh adegan dua anak etnis Hmong yang sedang bermain di depan rumah mereka, sementara orang tua mereka pergi bekerja di sawah. Gadis kecil itu menangis karena ada orang asing sehingga bocah laki-laki memeluknya agar adiknya merasa lebih tenang.

Menurutnya, foto tersebut memang lucu dan sangat menyentuh hati. Kemudian ia mempublikasikan foto itu di blog pribadinya. Namun, ia tak menduga jika ternyata foto itu telah beredar luas di antara pengguna Facebook di Vietnam. Banyak di antara mereka bahkan menyisipkan kisah baru tentang foto tersebut.

Karena banyak yang mengira foto tersebut adalah foto yang diambil di lokasi gempa bumi di Nepal, melalui akun Twitternya, Na-Son menulis, “Ini foto tentang dua anak etnis Hmong di Vietnam yang diambil tahun 2007 di Provinsi Ha Giang. Foto ini bukan tentang Nepal."

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Dibalik Foto Dua Bocah Berpelukan yang Sangat Mengharukan"

Posting Komentar