Penjelasan Arti dari Bintik Putih Pada Kuku Secara Mitos dan Ilmiah



Penjelasan Arti dari Bintik Putih Pada Kuku Secara Mitos dan Ilmiah

Kondisi kesehatan pada diri seseorang biasanya ditunjukkan dengan perubahan pada tekstur, warna, maupun bintik-bintik putih pada kuku. Secara mitos, banyak yang berpendapat bahwa munculnya bintik putih pada kuku ini memiliki arti bahwa ada orang yang sedang mengagumi ataupun membenci. Namun, apakah arti dari bintik putih di kuku yang sebenarnya?

Bintik putih di kuku yang muncul ini menandakan bahwa tubuh mengalami suatu masalah. Bintik putih di kuku yang juga dengan leukonychia ini disebabkan oleh terjadinya trauma ringan atau proses kuku yang sedang tumbuh.

Penjelasan Arti dari Bintik Putih Pada Kuku Secara Mitos dan Ilmiah

Pertumbuhan kuku pada umumnya sangat lambat dan karenanya banyak yang tidak menyadari trauma ataupun terjadinya cedera. Bisa juga bintik putih di kuku itu disebabkan karena infeksi ringan pada kuku, alergi, atau akibat efek samping dari obat-obatan.

Jika munculnya hanya sedikit, hal ini tidak perlu dikhawatirkan. Namun, jika munculnya begitu banyak pada kuku, maka hal ini harus diwaspadai karena bisa terjadi keadaan yang cukup serius pada tubuh seseorang. Misalnya, mengalami penurunan fungsi-fungsi ginjal, anemia, bahkan diabetes. Jika masalah tersebut terjadi, maka sebaiknya untuk segera memeriksakan kondisi kesehatan ke dokter agar diketahui masalah kesehatan yang dialami oleh tubuh.

Agar hal ini tidak terjadi, sebaiknya kita mulai memperhatikan kesehatan kuku kita. Tidak perlu dengan perawatan yang mahal, ribet, dan butuh banyak waktu. Namun, cukup dengan mengkonsumsi makanan sehat dan buah-buahan yang mengandung banyak nutrisi yang bagus untuk kuku. Sehingga, kuku tetap sehat dan cantik.

Nah, sekarang sobat artikelnine.blogspot.com sudah tahu kan kalau munculnya bintik putih pada kuku itu bukan karena ada orang yang mengagumi atau membenci. Itu hanya sebuah anggapan atau mitos. Karena munculnya bintik putih pada kuku itu menandakan kondisi kesehatan pada tubuh seseorang.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penjelasan Arti dari Bintik Putih Pada Kuku Secara Mitos dan Ilmiah"

Posting Komentar