Dijual Melon Keberuntungan, Mau Tau Berapa Harganya?



Di Indonesia, buah melon adalah buah yang mudah untuk ditemui. Buah ini memang banyak peminatnya, karena memiliki daging buah yang rasanya manis dan banyak memiliki kandungan air. Namun, buah ini tidak dianggap mewah, harganya pun tidak terlalu tinggi.

Namun, siapa sangka jika di Jepang, melon bisa terjual dengan harga selangit. Contohnya, dua buah melon asal Yubari, Perfektur Hokkaido.

Pada Jumat, 22 Mei 2015 lalu, kedua melon itu terjual dengan harga 1,5 Yen atau setara Rp. 162 juta dalam sebuah acara lelang. Wow, harga yang sangat fantantis untuk buah melon yang pada umumnya hanya berharga puluhan ribu rupiah saja.

Melon dari Yubari ini terkenal akan daging buahnya yang berwarna oranye. Buah ini dianggap sebagai buah mewah di Jepang.

Pembeli melon tersebut adalah seorang pedagang buah grosir asal Sapporo, Jepang. Si pedagang rela menghabiskan uangnya yang bahkan bisa digunakan untuk membeli mobil demi mendapatkan melon tersebut.

Harga melon itu mungkin sudah cukup fantastis bagi kita, namun dua melon ini masih kalah mahal dengan dua melon yang terjual tahun lalu, yakni mencapai Rp 271 juta, sehingga kedua melon itu hingga kini masih memegang rekor sebagai melon termahal yang pernah ada.

Harga melon dari Yubari ini sebenarnya bervariasi, tergantung ukuran dan jenisnya. Rata-rata, melon Yubari ini bisa dijual dengan harga Rp. 1,3 juta per buah.

Lalu, kenapa dua melon yang dilelang itu bisa terjual dengan harga yang sangat tinggi hingga ratusan juta? Karena kedua melon itu merupakan panenan pertama dari antara melon-meln lainnya. Mereka menganggap bahwa buah dan makanan lain yang jadi panenan pertama dianggap sebagai pembawa keberuntungan.

Wow, ada yang tertarik untuk membeli melon keberuntungan ini? Kalau saya mah mending buat beli mobil, terus direntalin deh..hehe… Just kidding guys… J

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dijual Melon Keberuntungan, Mau Tau Berapa Harganya?"

Posting Komentar