Mie Instant Ini Terbukti Mengandung Logam Berat, Amitabh Bachchan Jadi Tersangka



Beberapa waktu lalu, India dihebohkan dengan pengajuan hukum oleh seorang laki-laki yang membeli mie instan ‘Maggi’ di sebuah toko di Muzaffarpur pada Sabtu 30 Juni 2015 lalu. Setelah memakan mie itu, ia jatuh sakit. Kemudian laki-laki itu melaporkan produk mie itu sekaligus artis yang membintangi iklan produk mie tersebut kepada pihak berwenang.

Akibat laporan itu, tiga artis besar Bollywood yang menjadi bintang iklan ikut terseret ke ranah hukum. 3 artis Bollywood itu diantaranya, Maduri Dixit, Amitabh Bachchan, dan Preity Zinta. Mereka bertiga disebut sebagai tersangka karena sama-sama membintangi produk mie instan tersebut.

Karena namanya ikut terseret sebagai tersangka, Amitabh Bachchan pun buka suara. Menurutnya, ia sudah menjadi bintang iklan produk tersebut selama 2 tahun belakangan ini. Sampai saat ini, dirinya belum menerima pemberitahuan hukum. Begitu ia mendapatkannya, sang aktor senior itu pun akan segera bertemu dengan pengacaranya. Ia juga akan mengikuti proses hukum yang berjalan dan bekerja sama sepenuhnya.

Ternyata, mie instan tersebut benar mengandung zat berbahaya, yaitu bahan pengawet Mono Sodium Glutamat (MSG) dalam jumlah besar. Penelitian di laboratorium Delhi menunjukkan, bumbu Mie Maggi mengandung bahan logam hingga 3,5 ppm. Padahal yang diijinkan hanya 2,5 ppm.

Polisi pun akan menjerat ketiga selebriti tersebut dengan pasal berlapis tentang menyebarkan infeksi penyakit, memasarkan makanan berbahaya, memasarkan obat tertentu sebagai obat yang berbeda dan penipuan serta kebohongan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mie Instant Ini Terbukti Mengandung Logam Berat, Amitabh Bachchan Jadi Tersangka"

Posting Komentar