Wow! Beli Mobil Mewah, Pria Ini Bayar Dengan Koin Seberat 4 Ton



Pernah tidak sobat membayangkan menghitung uang ratusan juta dalam bentuk koin? Wah, mungkin butuh waktu berhari-hari untuk menghitung dan menatanya. Pasti jumlah koinnya banyak sekali dan juga sangat berat. Sehingga membutuhkan tenaga beberapa orang untuk bisa menghitung jumlah koin-koin tersebut.

Di Shenyang, Cina, ada seorang pembeli mobil yang mengejutkan staf sebuah tempat penjualan mobil. Pria tersebut bermaksud membeli sebuah mobil dengan menggunakan uang koin. Mobil seharga 680.000 yuan tau Rp. 1,4 miliar itu dibayar dengan 660.000 koin yuan dan uang kertas senilai 20.000 yuan atau Rp. 43 juta.

Semua koin itu dibungkus dalam 1.320 kemasan dengan berat total lebih dari 4 ton untuk pembayaran sebuah mobil yang tidak disebutkan jenisnya tersebut.

Proses transfer uang dari truk ke tempat penjualam mobil tersebut memakan waktu lebih dari satu jam dengan bantuan 10 orang karyawan.

Ternyata, pembeli mobil itu adalah pekerja di sebuah SPBU. Ia mengatakan, uang koin itu diperoleh dari bus-bus yang berhenti untuk mengisi bahan bakar di SPBU itu.

Dalam penuturannya, ia mengatakan bahwa koin tersebut diterima selama hampir tiga bulan dan mengingat lokasi SPBU tersebut berada di luar kota dan hanya memiliki beberapa bank, maka mereka memutuskan untuk menyimpan koin-koin itu untuk membeli mobil untuk perusahaan.

Wow, bisa dibayangkan tidak betapa repotnya para staf yang bekerja di tempat penjualan mobil tersebut saat memindahkan koin-koin itu dari truk dan kemudian menghitungnya kembali? Bisa-bisa lembur tuh. Sobat ArtikelNine ada yang mau bantu tidak? J


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow! Beli Mobil Mewah, Pria Ini Bayar Dengan Koin Seberat 4 Ton"

Posting Komentar