Banjir Penonton, Ada Bahasa Indonesia dalam Film Minions



Film Minions telah dirilis di Indonesia pada Rabu lalu, 17 Juni 2015. Tidak dirilis secara bersamaan di seluruh dunia, Minions menempatkan Indonesia dan Australia sebagai dua Negara perta yang menontonnya. Strategi tim film produksi Universal Pictures dan Illuminati Entertainment’s ini terbukti berhasil mengalihkan perhatian para penikmat film yang terlena dengan Indominus Rex.

Pada hari pertama rilis, Minions diputar di 461 lokasi dan berhasil meraup USD 987.716 atau lebih dari Rp 13 miliar dalam sehari. Ini sangat mencengangkan karena jumlah penonton naik cukup signifikan. Jika dibandingkan dengan premiere Despicable Me pada 2013, jumlah di Indonesia naik 41 persen dan di Australia naik 32 persen.

Di Indonesia, Minions menjadi film yang paling banyak ditonton pada hari pertamanya rilis, ini berarti mengalahkan Fast & Furious 7. Bahkan, film Jurasic World pun kini mampu tergeser oleh film dengan tokoh utamanya makhluk kuning lucu dengan bahasanya yang unik itu. Indominus Rex kalah populer dengan Stuart, Kevin, dan Bob.

Besarnya antusias penonton Indonesia akan Minions ini tak lepas dari momen yang tepat, yakni saat liburan sekolah. Selain itu, ada fakta lain yang membuat penonton Indonesia semakin penasaran dengan film ini karena ada kata-kata berbahasa Indonesia dalam adegan film tersebut.

Pierre Coffin, sutrada film ini sangat menyukai bahasa Indonesia sehingga ia memasukkan setidaknya tiga kata dalam film itu. "Bahasa Minions adalah campuran bahasa yang saya sukai, misalnya Spanyol, Italia, Inggris, Indonesia, dan Yunani," jelas Coffin. Pierre Coffin sendiri sudah tak asing dengan Indonesia. Sebab, ia masih berdarah Indonesia yang diwariskan oleh Sang ibu. Ibunya adalah penulis novel legendaris, N.H. Dini.

Saat ini tren pendapatan film Hollywood berubah sejak 20 tahun lalu. Sekarang pendapatan 60 persen diperoleh dari luar Amerika Serikat. Minions juga mengambil keputusan untuk rilis di Amerika Serikat pada 10 Juli. Film tersebut diproyeksikan bercokol di box office untuk menjadi pesaing berat Jurassic World.

Bagi yang belum menonton film ini dan penasaran dengan kata-kata berbahasa Indonesia dalam adegan film tersebut, segera saksikan film Minions di bioskop-bioskop kesayangan sobat.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Banjir Penonton, Ada Bahasa Indonesia dalam Film Minions"

Posting Komentar