Ingin Bahagia Setiap Hari? Lakukan 2 Langkah Mudah Ini



Jika kita bertanya pada beberapa orang tentang hal apa yang paling mereka inginkan dalam kehidupan mereka, mungkin sebagian besar dari orang yang kita beri pertanyaan itu akan memberi jawaban yang sama, yaitu ‘kebahagiaan’. Namun, terkadang orang sudah memiliki segalanya, namun masih merasa tidak bahagia. Apakah penyebabnya?


Kebahagiaan bukanlah sesuatu yang bisa ditunggu kedatangannya, namun kita juga harus menciptakannya. Berikut 2 langkah mudah yang bisa dilakukan untuk mencapai kebahagiaan menurut seorang peneliti kebahagiaan, Shawn Akhor.

Untuk mencapai kebahagiaan tidaklah sulit jika kita menerapkan rasa syukur kepada apapun yang kita miliki dan kita dapatkan setiap hari mulai dari bangun tidur hingga menjelang tidur lagi di malam hari, dan mulai dari hal yang paling kecil hingga yang paling besar. Karena bersyukur tidak hanya akan membuat kita bahagia, namun juga akan berdampak pada kebahagiaan orang-orang di sekitar kita.

“Jika ada seseorang dalam hidup Anda yang tidak bisa mendengar kebahagiaan yang bisa menjadi pilihan, maka kita harus benar-benar menjadi model hidup untuk orang lain.”kata Akhor.

Cara kedua untuk meningkatkan kebahagiaan diri kita sendiri adalah dengan melakukan tindakan acak dalam memberi kebaikan kepada orang lain. Kebaikan ini belum tentu tentang materi atau hal-hal besar karena sikap baik sekecil apapun akan memiliki dampak yang besar jika dilakukan dengan cara yang baik dan hati yang tulus.

“Ini adalah multiplier kebahagiaan.”kata Akhor “Tidak hanya membuat Anda bahagia dan membuat orang-orang bahagia, tapi segera setelah Anda mulai berbicara tentang hal itu, atau berpikir hal itu, kita akan tersenyum.”

Selain itu, melakukan kebaikan kepada orang lain juga dapat memupuk rasa  pemberdayaan pada diri kita.

Sangat simple bukan cara untuk mendapatkan kebahagiaan setiap hari? Kita hanya perlu selalu mensyukuri apa yang kita miliki dan apa yang kita dapatkan setiap harinya. Karena Allah telah banyak sekali memberi nikmat kepada kita. Selain itu, berbuat baiklah kepada orang lain, karena melihat orang lain bahagia juga akan memberi kebahagiaan tersendiri untuk kita. So, jangan lupa untuk selalu bersyukur dan berbuat baik ya sobat…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Bahagia Setiap Hari? Lakukan 2 Langkah Mudah Ini"

Posting Komentar