Heboh, Game ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’ yang Menuai Kritikan



Pengguna jejaring sosial Path tengah  dihebohkan dengan menyebarluaskan screenshot salah seorang pengguna akun yang mengkritisi sebuah permainan online atau game ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’. Akun yang berada dalam screenshot tersebut menyatakan kecamannya terhadap game yang ia nilai telah menghina agama Islam.

“Di situ digambarkan Tuhan nya. Wahai saudaraku kaum Muslimin pantaskah Allah yang Maha Mulia digambar? Agama kita yang sempurna ini tidak diperkenankan bercanda dalam masalah agama.” Begitulah sepenggal tulisan yang ada dalam screenshot tersebut. Namun sayang, screenshot itu tidak full sampai memperlihatkan nama sang pemilik akun.

Diketahui bahwa game tersebut berasal dari situs game online id.vonvon.me, di dalam situs tersebut juga ada beberapa game sederhana lain yang tidak bernuansa agama atau Tuhan.

Saya bukan pengguna path, tapi saya juga mendapat kiriman permainan ini di salah satu aplikasi chatting yang saya miliki, yaitu LINE. Tepatnya dalam program LINE QUIZ saya mendapatkan kiriman permainan itu. Mereka meminta pengguna untuk mengetik ‘APA’ pada kolom chat. 

Karena penasaran, saya pun mengetiknya. Kemudian mereka mengirimkan link yang menuju ke id.vonvon.me/quiz/41#intro.

Game ini sangat mudah dimainkan, seperti halnya sebuah kuis sederhana yang menyuruh kita memasukkan nama pada kolom yang telah disediakan. Kemudian akan muncul hasil yang menjelaskan bahan apa saja yang Tuhan pakai untuk membuat seseorang.
Sudah jelas game ini hanya gurauan, tapi ketika berhubungan dengan Tuhan da nada penggambaran animasinya, itu akan menjadi suatu hal yang sangat sensitif. Maka tak heran jika banyak pengguna akun yang menyebarluaskan screenshot yang mengkritik game tersebut. Bahkan, tak jarang ada pengguna yang mencoba game tersebut lalu disebarluaskan juga.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh, Game ‘Ketika Tuhan Menciptakan Saya’ yang Menuai Kritikan"

Posting Komentar