Karya Lukis Luar Biasa Di Atas Air yang Seolah-olah Hidup



Bagi Sean Yoro, seniman kelahiran Hawaii, sebuah bangunan tua, gedung terlantar, maupun dinding pelabuhan adalah ibarat kanvas. Dengan sentuhan jemarinya, bangunan-bangunan yang terabaikan itu akan disulap menjadi sebuah lukisan mural yang menakjubkan.


Dengan sentuhan seni Yoro atau lebih dikenal dengan nama Hula ini bisa mengubah bangunan usang atau "mati" menjadi "hidup" dengan berbagai lukisan menarik. Dengan bermodalkan cat dan papan seluncur, serta keseimbangan tubuh, Hula melukis wajah dan badan wanita pada dinding batu tersebut. . Kebanyakan gambar wanita itu dilengkapi lambang dan corak khas milik suku asli pada tubuh mereka.

Lukisan karya Hula ini mampu ‘menghidupkan’ kembali dinding batu yang dibiarkan using dan buruk selama bertahun-tahun oleh pemiliknya. Bagi pengunjung atau orang yang melihat lukisan ini, menurut mereka lukisan tersebut mampu memberi mereka ketenangan.


Beberapa gambar yang dilukis Hula menunjukkan kepala wanita, seakan muncul dari air dan satu gambar lainnya kelihatan seperti wanita yang sedang berenang.


Hula terpaksa mengayuh papan selancarnya untuk pergi ke setiap bagian tembok batu kokoh itu sambil membawa cat dan kuas. Kadang-kala Hula terpaksa mengimbangi diri di atas papan selancar hingga empat jam pada satu kesempatan untuk menghasilkan gambar yang tampak hidup itu.


Hula mencoba menunjukkan caranya melukis dan menambah lapisan warna untuk menjadikan wajah wanita itu seolah-olah hidup melalui rekaman video.

Menurut penuturannya, ia tidak dapat memberitahu secara rinci lokasi di mana gambar itu dilukis, karena seringkali ia tidak mendapatkan izin untuk melakukannya.


Tak hanya karya seni mural pada dinding bangunan saja yang mampu dihasilkan oleh Hula. Ia juga turut melukis di atas cebisan kanvas berskala kecil dan papan selancar.

Wow, karya seni yang sangat luar biasa dan patut mendapatkan apresiasi atas usahanya itu. Bisa dibayangkan betapa susahnya melukis di atas papan selancar. Kalau sang pelukis tidak mampu mempertahankan keseimbangan tubuhnya dengan baik, bisa-bisa ia terjatuh ke dalam air dan semua cat yang ia bawa akan tumpah. Great job…


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Karya Lukis Luar Biasa Di Atas Air yang Seolah-olah Hidup"

Posting Komentar