Gadis Cilik Berhati Mulia, Membangun Rumah Untuk Tunawisma



Sebagai manusia, kita memiliki kewajiban untuk membantu sesama, terutama orang yang kurang mampu dan membutuhkan uluran tangan kita. Namun, masih banyak orang yang tidak sadar akan hal itu, sehingga mereka tidak peduli pada keadaan orang-orang di sekelilingnya.

Berbeda dengan Hailey Fort, gadis kecil yang masih berusia 9 tahun ini seakan memberikan tamparan keras bagi kita dan membuat kita merasa malu pada diri sendiri dengan melihat apa yang dilakukannya. Sejak usia 5 tahun, bocah ini telah banyak meluangkan waktu dan tenaganya untuk membantu dan menolong para tunawisma yang ada di sekitar rumahnya atau tunawisma yang pernah ia temui di jalan.

Menurut sang ibu, Miranda, pada saat Hailey berusia 5 tahun, gadis kecil itu bertanya pada ibunya apa yang bisa ia lakukan untuk membantu orang-orang tunawisma yang tak memiliki rumah dan makanan yang cukup seperti dirinya. Sang ibu kemudian mengajaknya untuk memberi makan kepada mereka dengan membeli beberapa makanan di supermarket terdekat.

Sejak saat itu, Hailey yang merupakan siswi di King Fort, Washington, Amerika Serikat ini mulai menyisihkan uang sakunya dan memberikannya pada tunawisma yang ada di sekitar rumahnya. Hingga usianya 6 tahun, ia diajari oleh sang ibu bercocok tanam sayur dan buah. Hasil panen sayur dan buah inilah yang nantinya akan diberikan kepada para tunawisma.

Saat ini, di usia Hailey ke 9 tahun, ia bahkan telah membangun sebuah rumah untuk seorang tunawisma yang tak lain adalah temannya yang bernama Edward. Edward telah kehilangan pekerjaannya di sebuah supermarket di dekat tempat tinggalnya beberapa waktu yang lalu. Karena merasa kasihan dan ingin memastikan Edward tidur di tempat yang hangat dan nyaman, Haileh pun membangun rumah untuk Edward.

Pembangunan ini tak lepas dari pengawasan dan bimbingan kedua orang tuanya. Hebatnya, untuk membangun rumah singgah sederhana untuk tunawisma itu Hailey melakukannya sendiri. Ia sangat terampil dalam menggunakan alat-alat pertukangan seperti senapan paku, bor listrik, stapler hodrolik, dll.

Cita-cita Hailey di tahun ini adalah ia dapat memberikan asupan makanan setidaknya 113 kg untuk para tunawisma dan bisa membangun setidaknya 12 rumah untuk mereka. Tak hanya itu, ia ingin mengajak pemerintah setempat untuk memberikan rumah singgah bagi para tunawisma serta memberikan mereka kamar mandi yang bersih.

Sungguh gadis kecil berhati mulia. Pemikirannya melebihi pemikiran orang dewasa, dan kepeduliannya terhadap orang yang kurang mampu begitu besar. Ketulusan hatinya patut untuk ditiru oleh semua orang yang merasa mampu dan berkewajiban membantu sesamanya. Karena bantuan sekecil apapun yang kita berikan untuk orang yang membutuhkan, bisa jadi hal itu bermakna teramat besar bagi mereka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gadis Cilik Berhati Mulia, Membangun Rumah Untuk Tunawisma"

Posting Komentar