Setelah Gagal Bunuh Diri, Pemuda Ini Jadi Tak Bisa Berhenti Tersenyum



Samuel Bishop atau yang biasa akrab dipanggil Sam adalah seorang pemuda berusia 20 tahun dari Plymouth, Inggris. Ia mengalami kerusakan otak permanen setelah berusaha mengakhiri hidupnya tahun lalu. Saat itu, Sam mencoba bunuh diri dengan menghirup karbon monoksida.

Beruntung, nyawanya dapat terselamatkan. Namun, bagian otaknya yang mengatur emosi mengalami kerusakan yang membuat dirinya menjadi manusia yang tak bisa berhenti tersenyum sepanjang waktu.

Awalnya, dokter menyatakan tak ada harapan hidup bagi Sam. Hasil pemindaian otak menggunakan CT scan menunjukkan tidak ada aktivitas di dalam otaknya.

Setelah satu minggu dalam kondisi koma medis di Unit Perawatan Intensif Rumah Sakit Derriford, ia menunjukkan tanda-tanda kehidupan. Saat mesin pendukung kehidupan dimatikan, ia mulai bernapas dan menggerakkan lengannya untuk pertama kali pada awal Juni 2015.

Sam dapat membuka matanya dan ia pun mulai berbicara dengan dokter pada hari ke-13 setelah dirawat. Kemudian ia diharuskan melakukan fisioterapi selama beberapa bulan. Namun, keanehan terjadi pada wajahnya. Bibirnya selalu menyunggingkan senyum sepanjang waktu tanpa ia perlu repot menarik ujung bibirnya ke atas.

Sam menceritakan alasannya melakukan aksi bunuh diri yang akhirnya membuat keadaannya seperti sekarang ini. Ia mengatakan mencapai satu titik di mana tak bisa lagi berdama dengan dirinya sendiri. Ia mengaku telah menjadi korban pelecehan seksual selama tiga tahun ketika dirinya masih kecil.

"Saya berada di tempat yang sangat buruk dan ingin mengakhiri semuanya, jadi saya mengunci diri di garasi dan mulai menyalakan sepeda motor saya," katanya. Kini pun Sam mengaku bahwa ia telah menyadari bahwa apa yang ia lakukan bukanlah suatu pemecahan masalah yang tepat.

Sungguh perbuatan yang sangat disayangkan ya sobat. Seseorang melakukan suatu tindakan bodoh yang pada akhirnya hanya akan merugikan dirinya sendiri, bahkan juga orang-orang yang menyayanginya. Semoga kita semua selalu terhindar dari perbuatan-perbuatan tercela seperti melakukan tindakan bunuh diri.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Setelah Gagal Bunuh Diri, Pemuda Ini Jadi Tak Bisa Berhenti Tersenyum"

Posting Komentar