3 Waktu Terlarang Untuk Mandi, Bisa Bikin Mati Mendadak


Mandi merupakan kegiatan yang tidak bisa lepas dari kehidupan manusia sehari-hari. Mandi seakan sudah menjadi kewajiban yang harus dilakukan oleh semua orang setiap harinya. Bagaimana tidak, setelah seharian beraktifitas, tubuh menjadi gerah dan keringat bercampur dengan debu, sehingga membuat tubuh menjadi kotor dan bau. Oleh sebab itulah, manusia harus mandi, minimal dua kali sehari agar tubuhnya tetap bersih dan sehat.


Mandi pada umumnya dilakukan pada pagi hari sebelum memulai aktivitas dan sore hari setelah selesai beraktivitas atau menjelang waktu beristirahat. Namun, tahukah kamu jika ada waktu-waktu yang terlarang untuk mandi? Tak hanya terlarang, tapi jika kamu mandi di waktu-waktu ini juga bisa sangat berbahaya, bahkan bisa membuatmu mati mendadak. Bagaimana bisa?

Simak ulasan mengenai 3 waktu yang berbahaya untuk mandi di bawah ini :

1.Jangan Mandi 30 Menit Setelah Shalat Ashar

Pernahkah kamu mandi di waktu ini? Mungkin tidak hanya sekedar pernah, tapi juga sering dan hampir setiap hari. Jika kamu mandi di waktu tersebut, sebaiknya hentikan. Mandi diwaktu ini bisa membuat kamu mati mendadak. Sebab diwaktu itu kondisi darah dalam tubuh sedang panas, jika kamu mandi pada saat itu maka tubuh akan terasa lemah dan letih. Jadi kurangi mandi pada wakti ini jika ingin tetap sehat.

2. Jangan Mandi Setelah Maghrib

Lebih baik pada waktu ini disarankan untuk tidak usah mandi lagi, karena jika kita mandi di waktu ini, maka bisa jadi berbahaya untuk tubuh. Sebab pada pukul 18.00-19.00 kondisi jantung melemah, sehingga jika kita masih melakukan mandi akan sangat bahaya bagi kesehatan tubuh. Penyakit paru-paru basah pun akan menyerang tubuh anda.

3. Sesudah Isya’ hingga jam 12 malam

Pernah mendengar kata-kata orang tua yang mengatakan jangan mandi malam-malam? Memang orang tua tak pernah salah. Di waktu ini seharusnya tubuh istirahat, dan jantung pun tidak siap menerima siraman air pada jam tersebut. Jika kita lakukan mandi pada jam-jam ini akan sangat berbahaya, kondisi jantung yang harusnya kuat malah menjadi melemah, maka bisa jadi mandi di jam ini dapat menimbulkan kerusakan pada jantung. Bukan hanya itu penyakit rematik pun akan menyerang tubuh kamu kapan saja.

Menurut riwayat, Rasullulah sallallahu wa alaihi`wa sallam tak pernah sakit sepanjang hayatnya karena pandai menjaga kesehatannya dan salah satu aktivitas rutin Rasullulah adalah beliau selalu menjaga makanan sehari-harinya dan selalu mandi sebelum subuh.

Nah itu adalah tiga waktu yang seharusnya tidak boleh kamu lakukan untuk mandi. Mandi yang tepat adalah mandi seperti yang dianjurkan oleh Rosulullah. Seperti diwaktu subuh atau sebelum subuh karena pada saat itu air mengandung ozon yang lebih tinggi sehingga sangat baik untuk tubuh dan bisa membuat kita menjadi awet muda, serta meningkatkan daya tahan tubuh. Karena apa yang dianjurkan oleh Rasulullah semuanya adalah kebaikan untuk kita

Selain itu, mandi pada waktu ashar akan membuat tubuh lebih segar dan juga mampu meningkatkan kekebalan tubuh sehingga tidak muda terkena penyakit. Itulah waktu mandi yang seharusnya kita lakukan. Karena sebenarnya tubuh manusia ini sangat rentan terhadap penyakit, sebab itu kita harus menjaga dan merawatnya sendiri.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat dan menjadikan kita pribadi yang senantiasa menjaga kesehatan tubuh dengan pola hidup yang baik, sehingga tubuh akan senantiasa sehat dan jauh dari penyakit. Semoga kita selalu dalam keadaan sehat, sehingga bisa menikmati indahnya hidup ini dengan penuh rasa syukur.

Sumber : InformasiFantastis

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Waktu Terlarang Untuk Mandi, Bisa Bikin Mati Mendadak"

Posting Komentar