Ada Apa Dibalik Persaingan Ketat Antar Mini Market di Pinggir Jalan? Inilah Alasannya

Mini market selalu jadi sasaran pembeli, karena harganya yang murah dengan diskon setiap harinya menjadikan tempat ini ramai akan pembeli. Selain itu barang yang ada disana juga lengkap, tetapi sadarkah kamu jika melewati jalan, selalu ada 2 mini market yang berdampingan atau jarak yang dekat. Contohnya adalah Alfamart dengan Indomaret, dua nama mini market ini selalu menjadi tempat favorit untuk dikunjungi.


Lalu kenapa ya dua mini market ini memutuskan untuk berdiri di tempat yang berdampingan? Padahal barang yang mereka jual mayoritas sama, dan pastinya pembeli akan bingung mau beli disini atau disana. Sehingga kedua mini market tersebut harus bersaing ketat agar ada pembeli yang datang ke tempat mereka.

Menurut Marketing Director PT Indomarco Prismatama (Indomaret), Wiwiek Yusuf mengatakan bahwa awalnya dia memang terusik dengan jarak antar minimarket yang terlalu berdekatan. Namun baginya itu adalah tantangan bagi perusahaannya untuk memberikan pelayanan yang terbaik. "Kalau dibilang ganggu pasti, positifnya kita berlomba-lomba sama-sama memberikan pelayanan pada konsumen," jelas Wiwiek.


Jadinya tantangan tersebut semakin membuat kedua minimarket ini memiliki banyak strategi untuk menarik konsumen. Salah satunya dengan banyak memberi promo dan diskon dalam setiap pembelian produk. Tentunya sangat memuaskan pelanggan, terutama kita hehee. Dengan memanfaatkan persaingan ketat antara kedua belah pihak, malah kita yang dapet untung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Apa Dibalik Persaingan Ketat Antar Mini Market di Pinggir Jalan? Inilah Alasannya"

Posting Komentar