Apakah Kamu Merasa Tidak Berguna dan Tidak Dibutuhkan? Tidak Susah Kok Menjadi Seseorang yang Bermanfaat, Cukup Ikuti Tips Ini Aja


Menjadi pribadi yang bermanfaat bagi orang lain tentunya sangat diinginkan semua orang. Yah, seseorang yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa, dan negara merupakan tujuan yang amat baik dan bijaksana. Namun banyak sekali orang yang bertanya tanya apakah aku sudah menjadi orang yang bermanfaat? Berguna bagi orang lain? Bisakah? Jawabannya adalah tentu saja kamu bisa melakukannya.



Menjadi pribadi yang bermanfaat adalah salah satu karakter yang harus dimiliki oleh seorang Muslim. Seorang Muslim lebih diperintahkan untuk memberikan manfaat bagi orang lain, bukan hanya mencari manfaat dari orang atau memanfaatkan orang lain. Selain itu, memberikan manfaatkan kepada orang lain, semuanya akan kembali untuk kebaikan diri kita sendiri. Lalu bagaimana caranya agar menjadi seseorang yang bermanfaat? Beginilah caranya.

1. Kemauan yang kuat


Memberikan manfaat kepada orang lain, perlu kemauan yang kuat. Tanpa ada kemauan, maka semua itu tidak akan terjadi. Kemauan adalah langkah awal yang harus dianamkan pada diri kita semua agar menjadi pribadi yang baik tentunya bermanfaat bagi orang lain.

2. Reaksi untuk Melakukan


Bukan hanya kemauan, jika kamu punya tekad untuk bermanfaat bagi orang lain. Pastinya kamu harus bereaksi dan bertindak untuk melakukannya. Lakukanlah perbuatan yang baik, dan berguna bagi orang lain. Agar kamu dapat menjadi pribadi yang bermanfaat. Jangan pedulikan orang lain yang meremehkanmu. Jika gagal, coba dan coba lagi sampai kamu berhasil menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain.

3. Lakukanlah agar menjadi kebiasaan


Terbiasa berbuat baik kepada orang lain, akan membuat kebiasaan yang baik. Akhlaq seperti ini akan membuatmu terus melakukan kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain serta dirimu sendiri. Dengan begini, tanpa pikir panjang kamu akan mampu melakukan hal yang dianggap baik dengan sendirinya karena sudah terbiasa.

4. Meningkatkan perbuatan baik


Segala sesuatu pasti ada peningkatan, begitu juga dengan sikap dan perilaku. Saat kamu melakukan hal yang baik dan bermanfaat tiapharinya kamu harus melakukan peningkatan. Agar kamu dapat bermanfaat dan menjadikan kamu nilah lebih di mata orang lain.

5. Meraih Manfaat


Memberikan manfaat kepada orang lain pasti akan ada balasan yang baik juga untuk kamu. Karena segala sesuatu pasti akan dibalas sesuai dengan segala perbuatan kamu. Contohnya saat kamu berbuat buruk terhadap orang lain, kamu akan mendapat karma. Sementara bagi kamu yang selalu memberikan manfaat terhadap orang lain, kamu akan menuai apa yang kamu tanam.

Jadi maksud dari artikel ini, jangan segan segan untuk membantu orang lain. Karena pribadi yang bermanfaat akan berguna bagi orang lain dan diri sendiri. Tetapi kamu harus melakukannya dengan ikhlas, agar semuanya berjalan dengan lancar, semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apakah Kamu Merasa Tidak Berguna dan Tidak Dibutuhkan? Tidak Susah Kok Menjadi Seseorang yang Bermanfaat, Cukup Ikuti Tips Ini Aja"

Posting Komentar