Kamu Tipe Orang Pencemburu? Berikut Fakta Dibalik Orang yang Suka Cemburu

Setiap permasalahan pasti ada alasannya, contohnya pasangan kekasih. Sepasang kekasih menginginkan hubungannya berjalan harmonis tanpa pertengkaran. Salah satu faktor munculnya pertengkaran adalah rasa cemburu. Perasaan cemburu yang berlebihan akan mengalahkan segalanya, jika kamu percaya dengan pacarmu kenapa harus cemburu? Jika kamu atau pasangan mu tipe orang yang suka cemburu kamu harus mengetahui fakta dari tipe pencemburu seperti ini.


Addictive Behaviors telah melakukan penelitian terbaru bahwa orang-orang yang menganggap bahwa sumber kebahagiaan mereka sebagian besar berasal dari hubungan yang dijalaninya, akan cenderung memiliki ketergantungan pada alkohol, jika mereka mencurigai pasangannya berselingkuh.

Ketua penulis Dr. Angelo DiBello yang berada dalam Addictive Behaviors juga mengatakan bahwa banyak orang yang merasa cemburu, mengalami masa sulit dalam hubungannya, dan mengkonsumsi alkohol. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui hubungan antara emosi, pikiran, dan kebiasaan dengan risiko "pelarian" melalui tindakan yang berbahaya.

Setelah diamati dari 227 orang, ternyata 87% di antaranya adalah wanita dan mencari tahu, seberapa banyak harga diri mereka yang mereka letakkan dalam hubungannya. Peneliti menemukan bahwa orang-orang yang mempertaruhkan sebagian besar hidup dan harga diri untuk hubungannya, cenderung mengkonsumsi alkohol saat mereka merasa kurang puas, kurang terikat, dan merasa semakin jauh dari pasangannya, atau saat mereka merasa pasangannya berselingkuh. 

Dr. Angelo DiBello menambahkan penemuan ini merupakan kabar baik untuk Anda, karena jika Anda tahu, hal-hal seperti kecemburuan dalam suatu hubungan dapat memicu Anda mengkonsumsi alkohol, maka Anda dapat mencegahnya..

Dari sumber diatas dikatakan bahwa orang yang sering cemburu menggunakan alkohol sebagai pelampiasan. Tetapi kita adalah Indonesia, yah kalo di luar negeri minum alkohol sudah biasa, sedangkan kalo di Indonesia?? Well, Alangkah baiknya jika kamu membiasakan diri dengan hidup sehat. Dengan mempercayai pasangan, kamu akan selalu berpikir positif dan akan terhindar dari rasa cemburu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kamu Tipe Orang Pencemburu? Berikut Fakta Dibalik Orang yang Suka Cemburu"

Posting Komentar