Kenali Gejala Penyebab Rambut Rontok, Jika Kamu Tidak Mengetahuinya Bisa Bikin Rambut Kamu Botak Loh!

Kesehatan rambut perlu dijaga, karena rambut merupakan salah satu dari bagian tubuh kita. Mungkin sebagian orang tidak memperhatikan kesehatan rambut dan beranggapan bahwa tidak ada dampaknya bagi diri sendiri. Padahal ada kerusakan rambut yang akan mengakibatkan kebotakan pada rambut. Saat rambut mulai botak otomatis kamu akan minder dan rasa percaya diri akan hilang seketika.


Kerontokan pada rambut terlihat saat menyisir rambut, dan akan banyak rambut yang berjatuhan di lantai. Jika setiap hari rambut berkurang secara reus menerus, apa yang akan terjadi? Yahh kebotakan!Lalu, apa penyebab dari rambut rontok? Adam Friedman, M.D., profesor dermatologi di George Washington School of Medicine and Health Sciences serta Allen Ruiz, pakar hairstyling terkemuka di New York memberikan alasannya.

1. Kekurangan vitamin


Vitamin sangat dibutuhkan oleh tubuh, salah satunya rambut. Asupan vitamin B12 dan besi bagi tubuh sangat dibutuhkan untuk menjaga kekuatan rambut. Namun, kekurangan keduanya justru mengakibatkan kerontokan parah yang bisa berujung pada kebotakan

2. Konsumsi obat tertentu


Seringnya mengkonsumsi obat tertentu dapat mengakibatkan kerontokan pada rambut. Jika kamu menginginkan rambut sehat, jauhilah obat obatan yang tidak perlu. Sementara ada obat antidepresan dan darah tinggi yang memang memiliki pengaruh pada kekuatan rambut yang menjadikannya mudah rontok.

3. Sering kuncir ekor kuda


Menguncir rambut juga berpengaruh, contohnya kuncir kuda. Rambut kuncir kuda jika dibiarkan terlalu lama akan membuat kerusakan pada rambut dan menjadi kerontokan. Karena disebabkan oleh berkurangnya kekuatan pada akar rambut.

4. Pakai hair dryer suhu panas


Menggunakan alat elektronik untuk mengeringkan,   atau meluruskan rambut terlalu sering akan menimbulkan kerusakan yang parah pada rambut yaitu kerontokan. Suhu yang terlalu panas dan terkena rambut akan mengancam keratin dan akar rambut.


Jadi, cepatlah cari penyebab masalah keromtokan mu sebelum parah dan menjadi botak seperti ini.


Bagi kamu yang menginginkan rambut sehat, jauhilah hal yang dapat menyebabkan kerusakan pada rambut. Cintailah rambutmu, dan semoga bermanfaat. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenali Gejala Penyebab Rambut Rontok, Jika Kamu Tidak Mengetahuinya Bisa Bikin Rambut Kamu Botak Loh!"

Posting Komentar