Pernah Terpikir Nggak Kenapa Ya Kucing Akan Menoleh Bila Dipanggil “Pus”?


Manusia seringkali memelihara hewan, salah satunya adalah kucing. Bulunya yang lembut dan tingkahnya yang lucu menjadi ketertarikan tersendiri bagi orang yang memeliharanya. Manusia akan memberikan nama pada hewan peliharaannya untuk bisa saling berinteraksi. Padahal kucing tidak mengerti bahasa manusia dan maksud dari perkataan manusia sehingga kucing hanya bisa manggut manggut dan berteriak meong meong.


Pernahkan anda memanggil kucing dengan sebutan “pus”?? Kemudian kucing tersebut akan menoleh dan menuju ke arahmu. Tetapi aneh bukan, karena kucing tidak mengerti bahasa manusia dan kenapa bisa kucing itu mau dipanggil pus? Membingungkan, tapi iniliah penjelasan kenapa kucing bisa menengok saat dipanggil pus.


Saat ingin memberi makan kepada si kucing, manusia seringkali memanggil kucing dengan sebutan “pus”. Tentu saja kucing akan terbiasa dengan sebutan pus. Karena di dalam pikiran kucing hanya ingin makanan. Sehingga saat kamu memanggil kucingmu dengan sebutan “pus”, kucing akan menengok dengan harapan akan diberi makanan.


Tetapi, tidak semua kucing akan menengok ketika dipanggil "pus". Apa sebabnya?
Kucing tidak akan menengok, jika sejak kecil ia tidak dilatih dengan panggilan "pus". Karena kucing tidak akan mengenali dan tidak mengasumsikan panggilan tersebut dengan apapun. Bila kucing selalu dipanggil pus, kucing akan menjadi terbiasa dan akan datang jika dipanggil “pus”.

Nah, bagi kamu yang sedang memelihara kucing jangan khawatir jika kucing kamu tidak mau menoleh jika dipanggil. Kamu hanya perlu waktu agar si kucing dapat membiasakan diri dengan panggilan kesayanganmu, semoga berhasil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pernah Terpikir Nggak Kenapa Ya Kucing Akan Menoleh Bila Dipanggil “Pus”?"

Posting Komentar