Parkir Mobil Harus Menghadap ke Depan! Inilah 5 Alasan yang Harus Kita Tahu


Pemilik kendaraan bermotor, khususnya beroda 4 atau mobil, tentunya sudah sangat mahir dalam momposisikan mobil saat berada di lahan parkir. Tapi, tahukah kamu posisi mobil yang baik dan benar saat parkir?

Mungkin semua orang bisa memarkir mobil, tapi tak semua orang tahu cara memparkir mobil yang baik dan benar, serta aman. Saat parkir mobil, banyak orang yang terbiasa memarkir mobilnya dengan wajah mobil menghadap ke arah dalam. Memang cara ini paling mudah, praktis dan cepat, tapi sebenarnya cara ini adalah cara yang SALAH!


Parkir mobil yang menar adalah kepala mobil menghadap ke luar atau depan. Inilah 5 alasan yang perlu kamu ketahui :

1. Bisa Keluar dengan Cepat

Saat dikejar waktu atau sedang  berhadapan dengan sesuatu yang darurat, kamu akan lebih hemat waktu untuk segera mengendarai mobilmu tanpa harus membalikkannya terlebih dahulu. Kita bisa lihat kalau para polisi parkir mobil pasti menghadapkan kepala mobil mengarah ke depan.

2. Anti Rampok

Kasus perampokan mobil sekarang rata-rata dilakukan dengan perampok tersebut memasuki mobil yang menjadi targetnya. Jika wajah mobil menghadap keluar dan perampok memasuki mobilmu, kamera CCTV atau orang lain akan dapat dengan jelas melihat perampok di dalam mobilmu. Dan ini merupakan salah satu cara untuk menghindarkan mobilmu dari aksi perampokan.

3. Aman

Kalau mobil kita menghadap ke dalam, kita akan susah mengeluarkan mobil dengan melihat ke belakang dan memiliki resiko menabrak orang yang sedang berjalan lalu lalang. Itulah alasan mengapa mobil yang menghadap keluar lebih aman dari menghadap ke dalam.

4. Hemat Bensin

Ekonomi sekarang sudah mengharuskan kita untuk menghemat bensin sebanyak mungkin. Mobil saat dibuka dan membalikkan mobil lebih menguras bensin karena masih dalam keadaan dingin, sebaliknya mobil yang masih dalam keadaan panas dan melakukan parkir dengan membalikkan mobil lebih tidak menguras bensin.

5. Sikon Khusus

Bagaimana jika mobil kita ternyata sudah tidak ada tenaga dan tidak bisa dihidupkan? Biasanya kita akan meminta bantuan dengan meminjamkan listrik dari mobil lain. Oleh karena itu, kalau mobil kita menghadap ke luar, akan lebih mudah untuk mengalirkan listrik dari 1 mobil ke mobil lainnya bukan?

Nah, itulah alasan paling masuk akal kenapa kita harus memarkir mobil dengan posisi kepala mobil menghadap ke luar. So, mulai sekarang perhatikan 5 alasan ini ya guys saat hendak memarkir mobil. Semua keuntungan itu nantinya kita sendiri yang merasakannya. Bener nggak?

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Parkir Mobil Harus Menghadap ke Depan! Inilah 5 Alasan yang Harus Kita Tahu"

Posting Komentar