Inilah Khasiat Ajaib Ampas dan Biji Kopi Bagi Kecantikan Kulit yang Perlu Kita Ketahui


Kopi merupakan salah satu minuman yang sangat populer hampir di seluruh dunia. Minuman yang mengandung kafein ini disebut dapat menambah stamina bagi yang mengkonsumsinya. Namun, biji kopi yang sering kita seduh sebagai minuman hangat ini ternyata menyimpan sejuta manfaat lain, tak hanya sebagai minuman penambah stamina saja. Melainkan juga untuk kesehatan dan juga kecantikan.


Kopi berkhasiat untuk mengatasi berbagai problem kecantikan, khususnya kulit. Antara lain, untuk menghilangkan kantung mata, mengatasi selulit, dan mencegah penuaan dini.

Bagaimana cara mengolah dan menggunakannya? Berikut ini resep mudah untuk mengatasi problem pada kulit dengan menggunakan kopi yang bisa kamu praktekkan di rumah :

1. Masker anti penuaan


Antioksidan dalam biji kopi berguna untuk melawan radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai permasalahan kulit, diantaranya adalah penuaan dini. Karena itulah ekstrak kafein dalam kopi sering dijadikan kandungan tambahan dalam krim malam.

Kamu juga bisa mendapatkan manfaat anti penuaan kopi dengan membuat masker dari kopi yang dicampur dengan beberapa tetes minyak zaitun. Oleskan pada wajah, kemudian diamkan selama 30 menit sebelum dibilas dengan air bersih. Pastikan kamu mencuci muka sebersih mungkin agar residu masker kopi tidak tertinggal di wajah.

2. Penyegar wajah



Kafein yang terkandung dalam biji kopi tak hanya bisa bikin mata melek. Kafein juga bisa memberikan efek menyegarkan pada kulit. Kamu bisa menggunakan air kopi yang dibekukan untuk ice facial.

Buatlah secangkir kopi kental dan tuangkan ke dalam nampan es, kemudian bekukan. Setelah beku, usapkan es kopi pada seluruh bagian wajah.

3. Lulur anti selulit


Buatlah masker dari kopi dan aplikasikan ke daerah yang memiliki selulit. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas. Gunakan lulur dua kali seminggu. Kamu juga bisa menambahkan kopi bubuk pada shower gel yang biasa kamu gunakan untuk mandi.

4. Lulur untuk kulit terbakar matahari


Kafein memang memiliki banyak manfaat. Selain mengandung antioksidan, kafein dalam kopi juga memiliki fungsi ant-inflamasi, sehingga bisa digunakan untuk meredakan peradangan pada kulit sekaligus mendinginkannya. Ini juga cocok untuk mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Oleskan kopi yang dicampur dengan sedikit air di kulit yang terbakar matahari kemudian diamkan beberapa menit sebelum dibilas.

5.Masker mata


Kafein dalam kopi ampuh untuk mengatasi lingkaran gelap di bawah mata. Karena itulah kopi digunakan dalam produk roll-on untuk perawatan kantung mata.

Gunakan kopi bubuk yang sudah dicampurkan dengan sedikit air untuk mengompres bagian bawah mata yang menghitam. Lakukan secara rutin dan kantung mata akan memudar perlahan-lahan.

6.Scrub


Menurut Lynda Torrey, Director of Education di The Woodhouse Day Spa kepada Daily Makeover, kopi bisa dimanfaatkan sebagai eksfoliator yang baik. Kandungan caffeic acid dalam kopi mampu merangsang produksi collagen. Selain itu, bubuk kopi juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dengan lembut.

Itulah beberapa cara memanfaatkan bubuk kopi untuk perawatan kecantikan. Ladies, kamu bisa mempraktekkan cara ini di rumah dan lihat sendiri hasilnya. Ternyata untuk bisa cantik tak harus ke salon atau membeli kosmetik yang mahal kan? Cukup dengan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah didapat dan sedikit ketelatenan, maka cantik ala salon pun bisa kamu dapatkan dengan biaya yang sangat murah. Selamat mencoba ya.

Sumber : Cerminan

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Khasiat Ajaib Ampas dan Biji Kopi Bagi Kecantikan Kulit yang Perlu Kita Ketahui"

Posting Komentar