Sering Mengalami Haid Tidak Lancar? Inilah Solusi yang Tepat Tanpa Harus Minum Obat


Hai ladies, apakah kamu sering mengalami masalah menstruasi atau haid yang tidak lancar? Seringkali maju atau mundur tanggal datangnya menstruasi tersebut? Mungkin kamu bukanlah satu-satunya wanita yang memiliki masalah ini.


Menstruasi atau haid yang tidak lancar ini memang terkadang dapat membawa efek nyeri berlebih ketika ia datang, atau berupa sakit kepala yang mengganggu. Hal ini pasti akan sangat mengganggu aktivitasmu bukan? Apalagi jika kamu seorang pelajar atau wanita karir. Pasti tentunya tak ingin pekerjaanmu jadi terbengkalai akibat nyeri haid tersebut.

Lalu bagaimana solusinya? Haruskah periksa ke dokter atau minum obat khusus?


Tak harus minum obat yang membuatmu berpikir dua kali akan kandungan bahan kimianya untuk dapat melancarkan haid. Karena kamu bisa memanfaatkan resep nenek moyang agar haid lancar dan datang tepat waktunya setiap bulan.

Bahan-bahan yang digunakan dalam resep ini juga sangat mudah ditemukan, yang penting kamu telaten dan percaya akan khasiatnya. Berikut ini bahan-bahan alami untuk melancarkan haid :

Makanan asam


Makanan asam ternyata justru dapat membantu memperlancar menstruasi. Makanan yang disarankan adalah asam jawa, yang berupa minuman atau berupa permen.

Kata nenek moyang, asam jawa selain melancarkan, juga akan membantu mengencerkan darah menstruasi yang menggumpal, sehingga nyeri haid diredakan. Aromanya enak dan rasanya juga nikmat, jadi kamu tak perlu pikir dua kali untuk mengonsumsinya.

Buah-buahan


Perbanyak makan buah-buahan saat menstruasi tak kunjung datang. Disarankan agar buah-buahan ini adalah buah-buahan segar, bukan buah kalengan yang kaya kandungan pengawetnya.

Buah seperti nanas dan pepaya akan membantu melancarkan haid..

Cuka apel


Jangan berpikiran buruk terhadap cuka apel, karena justru ia yang ampuh untuk membantu melancarkan haid. Bisa diminum dengan cara diseduh atau ditambahkan pada buah-buahan yang dimakan sebagai saus salad.

Cuka apel dapat mengurangi insulin serta menyeimbangkan kembali kadar gula dalam darah. Dan kamu tak perlu takut mengkonsumsinya sekalipun menderita maag, karena ia ramah untuk pencernaan.

Wijen


Biji-bijian yang sering ditemui pada onde-onde ini ternyata adalah ramuan ampuh untuk mengatasi menstruasi yang tak kunjung datang. Disarankan untuk mengkonsumsi wijen seminggu sebelum tanggal biasanya datangnya menstruasi. Cara ini akan membantu agar menstruasi tidak tertunda lagi, dan tepat waktu datangnya.

Tak harus dimakan dalam wujud onde-onde saja, kamu juga bisa menjadikannya sebagai taburan pada menu masakan, dan pastinya akan membuat masakanmu semakin lezat dengan tambahan taburan wijen di dalamnya.

Selain mengkonsumsi makanan dan minuman di atas, para ladies juga disarankan untuk melakukan olahraga rutin. Olahraga seperti aerobic, berenang, atau jogging dapat membantu melancarkan peredaran darah dan mengurangi kadar insulin dalam darah. Dengan demikian, menstruasi akan jauh lebih lancar datangnya.

Ok ladies, itulah solusi untuk masalah haid yang tidak lancar. Kamu bisa memilih salah satunya saat menghadapi masalah haid yang tak kunjung datang. Semoga solusi ini dapat membantu kamu yang memiliki masalah haid yang sering datang tak tepat waktu dan mengatasi masalah nyeri haid tanpa perlu mengkonsumsi obat-obatan berbahan kimia. So, yang alami itu lebih bagus bukan? Semoga tipsnya bermanfaat dan membantu sobat ladies semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sering Mengalami Haid Tidak Lancar? Inilah Solusi yang Tepat Tanpa Harus Minum Obat"

Posting Komentar