Stretch Mark Susah Dihilangkan? Cukup dengan Lakukan Cara Mudah Ini Untuk Hilangkan Strech Mark


Apa itu Stretch Mark? Stretch Mark atau Gurat Perefangan seringkali dialami oleh para perempuan terutama pada ibu hamil. Stretch Mark sendiri berupa guratan atau garis-garis putih seperti bekas cakar yang membekas pada permukaan kulit.


Stretch mark dapat muncul di mana saja pada tubuh kita, tetapi yang paling lazim adalah di tempat-tempat di mana lemak tersimpan atau di bagian kulit yang sering teregang. Tempat yang paling umum adalah perut (terutama dekat pusar), payudara, lengan atas, lengan bawah, punggung, paha, pinggul, betis dan pantat. Selain mengganggu penampilan, stretch mark tidak berisiko kesehatan.


Cara Menghilangkan Stretch Mark

Munculnya stretch mark atau guratan / garis-garis tersebut dipengaruhi oleh terjadinya peregangan permukaan kulit akibat bertambahnya berat badan yang radikal dalam waktu singkat.

Nah, hal ini dianggap dapat mengganggu penampilan seorang wanita, terlebih lagi jika munculnya di bagian yang mudah dilihat. Tapi ladies, tak perlu khawatir lagi, karena sebenarnya ada cara alami untuk bisa menghilangkan guratan tersebut. Caranya adalah dengan menggunakan bahan-bahan alami sebagai berikut.

Putih Telur


Putih telur mengandung asam amino dan protein, dua kunci utama yang diperlukan untuk memperbaiki sel-sel kulit secara efisien.

Untuk menghilangkan stretch mark dengan bantuan putih telur, oleskan putih telur di atas stretch mark. Kemudian tunggu sekitar 10 menit atau sampai kering. Setelah itu bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa mengoleskan minyak zaitun untuk melembapkan kulit kembali.

Air Lemon


Air lemon mengandung asam sitrat, yang secara alami membantu untuk mengurangi munculnya bekas luka, jerawat dan stretch mark.

Potonglah lemon menjadi dua, kemudian aplikasikan di atas stretch mark dengan gerakan melingkar. Biarkan kering terlebih dahulu sebelum dibilas dengan air hangat.

Gula


Makanan manis ini memang dikenal memiliki manfaat untuk mengelupas sel kulit mati. Namun siapa sangka jika manfaat ini juga bisa berfungsi untuk menghapus stretch mark di kulit?

Untuk melakukan perawatan ini, hal yang perlu dilakukan adalah dengan mencampur gula dengan minyak almond. Kemudian scrub kulit dengan stretch mark di atasnya dengan ramuan alami ini. Lakukan secara rutin hingga kulit menjadi mulus kembali.

Lidah Buaya


Lidah buaya atau aloe vera telah lama digunakan sebagai bahan alami untuk menghapus stretch mark. Sebab, lidah buaya mampu melembabkan kulit sehingga bisa mencegah munculnya stretch mark jika digunakan secara teratur.

Untuk mengaplikasikan perawatan ini, belah lidah buaya hingga keluar lendirnya. Kemudian gosokkan lendirnya selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kamu juga bisa mengoleskan vitamin E di atas kulit yang telah kering agar kulit tetap lembap.

Air Kentang


Tahukah kamu bahwa kentang bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan stretch mark? Hal ini disebabkan karena kentang sarat akan vitamin dan mineral yang mendorong pertumbuhan dan pemulihan sel-sel kulit.

Potong kentang menjadi irisan tebal dan kemudian oleskan di atas kulit yang terdapat stretch mark. Atau kamu juga bisa memarut kentang dan kemudian memeras airnya. Setelah itu oleskan air kentang di atas stretch mark tersebut.

So ladies, tak perlu lagi bingung dan capek-capek cari ke sana ke mari obat penghilang Stretch Mark atau pergi ke dokter kulit dengan biaya yang mahal. Dengan menggunakan bahan-bahan alami yang telah disebutkan di atas, maka stretch mark akan hilang dalam sekejap. Yang diperlukan hanya keyakinan yang kuat dan ketelatenan kamu dalam proses penyembuhan stretch mark. Semoga informasi ini dapat menjadi solusi dan bermanfaat bagi kamu yang sedang punya masalah dengan stretch mark.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stretch Mark Susah Dihilangkan? Cukup dengan Lakukan Cara Mudah Ini Untuk Hilangkan Strech Mark"

Posting Komentar