Kenapa Ya Burger Dinamakan Hamburger, Padahal “Ham” Artinya Daging Babi? Dan Benarkah Jika Hamburger Itu Terbuat Dari Babi? Inilah Penjelasannya


Apakah kamu suka dengan makanan yang bernama hamburger? Karena rasanya yang enak dan juga menyehatkan tentunya, sehingga banyak orang yang menyukai makanan ini. Makanan yang terbuat dari roti ini, bukan sekedar roti biasa loh. Karena di dalam roti tersebut ada daging ataupun keju dan sayuran yang diselipkan di dalamnya.


Hamburger adalah makanan asing yang berasal dari negara Jerman tepatnya di Hamburg. Padahal , hamburger yang asli di Jerman tidak seperti hamburger yang dijual di Indonesia. Karena hamburger disana lebih terlihat seperti steak. Hal ini bermula dari sekelompok nomad yang disebut Tatar atau Tartar yang pernah menjelajah Eropa Timur dan Asia Tengah pada abad pertengahan.

Karena Tatar atau Tartar menyukai daging mentah dan bahkan sekarang beberapa orang suka pada makanan yang disebut “steak tartare.” Intinya daging mentah yang dicacah atau digiling, yang dinamakan sesuai nama mereka. Ketika Tatar memperkenalkan makanan ini di Jerman, penduduk lokal menirunya dengan menambahkan beberapa bumbu. Orang Jerman mulai menyebut daging yang dipanggang atau direbus sebagai steak Hamburgerloh.
 

Saat mereka beremigrasi ke Amerika Serikat, mereka membawa makanan ini. Roti isi diperkenalkan pada tahun 1904 di World’s Fair di St. Louis dan disesuaikan dengan selera orang Amerika.  Jadisekarang kamu dapat menemukan hamburger di seluruh dunia dan meskipun orang-orang berpikir bahwa makanan ini adalah penemuan orang Amerika, padahal sebenarnya makanan ini berasal dari Jerman.

Jadi intinya kata “ham” bukan berarti babi, dan tentu saja isi daging di dalam hamburger bukan dari babi. Karena kata hamburger sebenarnya berasal dari nama tempatnya saja yaitu “hamburg”. Well, jangan khawatir karena hamburger itu tidak berasal dari babi. Semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kenapa Ya Burger Dinamakan Hamburger, Padahal “Ham” Artinya Daging Babi? Dan Benarkah Jika Hamburger Itu Terbuat Dari Babi? Inilah Penjelasannya"

Posting Komentar