Subhanallah, Seorang Anak Dapat Berkhotbah Tanpa Di Ajari Siapapun, Apakah Ini yang Disebut Anak Ajaib?


Keajaiban terlahir di dalam diri anak ini sejak bayi, dia terlahir sebagai anak ke-9 dari keluarga kristen. Ibunya mengalami kelumpuhan anggota badan tangan dan kaki setelah usia kandungannya 5 bulan. Ajaib sekali saat anak ini lahir, ibunya dapat sembuh dari kelumpuhannya.


Anak ini bernama Fidelis lahir di Kiloleni (10/10/1986), kota Tabora, Tanzania Utara, Afrika Timur. Sejak bayi saat usianya masih 9-bulan, ia mengingatkan kepada orang tuanya untuk melaksanakan Aqiqah. Ia juga mengatakan ingin menjadi Muslim. Tentu saja orang tuanya yang saat itu masih Kristen menolaknya. Dan baru terlaksana di sebuah masjid lokal saat ia berusia 3-tahun.

Saat pelaksanaan Aqiqah di Masjid Gongoni, saat itulah terjadi kegemparan. Ia secara ajaib berkhotbah tentang Islam tanpa diajari oleh siapapun, di usia tiga tahun. Menyusul kejadian di masjid itu dan apa yang terjadi di dalamnya, kakaknya, Michael, saat itu juga menjadi Muslim bersama dirinya.

Ayahnya juga menjadi muslim, memeluk agama Islam bersama seluruh keluarganya. Ia mengubah nama baptisnya dari Maurice Robert Matongo menjadi Mikidadi Matongo. Demikian juga istrinya, dari Clemencial Michael Isamaki menjadi Marriam, dari Monica Leonard Jomanga menjadi Mwanaisha. Semua anaknya juga telah menjadi Muslim.

Foto Fidelis yang Sudah Dewasa

Yang lebih mengejutkan lagi, pada usia empat bulan ia mulai membaca ayat-ayat Al-Qur'an. Pada usia satu tahun, ia mampu membaca seluruh Al-Qur'an dan mulai dapat berbicara dalam bahasa Arab, Swahili dan Perancis.

Saat usia lima tahun, ia dapat berkotbah dalam lima bahasa, Inggris, Perancis, Italia, Swahili dan bahasa Arab-meskipun ia benar-benar tidak melalui studi khusus. Ia adalah pengkhotbah yang menarik ribuan orang. Di usia ini juga, sebanyak seribu orang telah menjadi Muslim melalui dakwahnya.


Dakwahnya yang dimulai sejak bayi ini, sungguh ajaib. Ia telah merubah keluarganya yang pertama beragama kristen menjadi Islam. Subhanallah hanya Allah lah yang dapat melakukannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah, Seorang Anak Dapat Berkhotbah Tanpa Di Ajari Siapapun, Apakah Ini yang Disebut Anak Ajaib?"

Posting Komentar