Yuk Intip Budaya Kebiasaan Jepang Paling Unik, Penasaran? SImak Berikut Ini


Budaya dan kebiasaan merupakan suatu tradisi yang selalu diteruskan dari dahulu. Kebiasaan inilah yang membuatnya menjadi ciri khas tersendiri, contohnya adalah negara. Suatu negara mempunyai ciri khas tersendiri begitu juga dengan Indonesia. Negara kita memiliki banyak sekali budaya dan istiadat yang sangat banyak sekali.



Namun kali ini saya tidak membahas negara kita, tapi negara tetangga yaitu Jepang. Di Jepang ada tradisi yang sangat unik sekali untuk diketahui. Keunikan tersendiri ini menjadi ciri khas bagi negara Jepang, bahkan warga negaranya juga sangat menghargai dan menjunjjung tinggi budayanya. Penasaran, budaya unik apa saja yang dimiliki negara Jepang? Inilah budaya terunik versi Jepang

1. Polite sharking


Polite sharking ini merupakan salam hangat yang dilakukan oleh orang Jepang. Caranya adalah jabat tangan atau bungkukkan badan, satu tangan terbuka menjulur ke muka seseorang seolah akan mencaplok udara di depan wajah si lawan bicara atau seperti gaya ikan hiu, seringkali diiringi dengan bisikan sumimase (permisi) atau membungkuk/mengangguk sekilas untuk mengakui ketidaksopanan mereka. 

2. Melambaikan tangan


Bahasa Tubuh yang ada di jepang sangat aneh sekali, di Indonesia cara melambaikan tangan yang artinya pergilah, di jepang malah mengartikan bahwa itu adalah ucapan penghormatan selamat tinggal. 

3. Muka merah saat minum alcohol


Saat mereka minum alkohol, tanpa sadar wajah mereka menjadi sangat merah. Bahkan mata mereka juga ikut menjadi merah, anehnya mereka tidak pusing dan bahkan bisa berbicara dengan normal tanpa mabuk sama sekali.

4. Heboh membeli souvenir



Saat hari libur atau cuti, orang jepang selalu menghabiskan waktunya untuk membeli sesuatu yaitu souvenir. Entah kenapa hal itu sudah menjadi tradisi, dan tempat tempat souvenir begitu ramai dikunjungi masyarakat Jepang. Jika kamu pergi ke Jepang kamu bisa membangun toko souvenir, pasti menguntungkan.

Setiap negara pasti punya Budayanya sendiri dan kebudayaan itu harus dijaga agar tetap ada. Semoga Bermanfaat,

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Yuk Intip Budaya Kebiasaan Jepang Paling Unik, Penasaran? SImak Berikut Ini"

Posting Komentar