Air Kelapa Ternyata Sangat Bagus Untuk Ibu Hamil. Inilah 4 Khasiatnya Bagi Ibu Hamil


Masa kehamilan begitu dinantikan oleh para ibu di seluruh dunia. Akan tetapi, mereka merasa khawatir akan gizi yang dibutuhkan untuk kesehatan ibu maupun janin yang dikandungnya. Karena banyaknya larangan untuk memakan makanan yang tidak boleh dikonsumsi oleh ibu hamil.


Nah, ternyata ada minuman yang sangat baik untuk dikonsumsi ibu hamil loh. Minuman itu adalah air kelapa, ada mitos yang mengatakan bahwa meminum air kelapa akan membuat rambut anaknya menjadi lebat. Tetapi selain mitos, ada fakta yang mengatakan bahwa air kelapa sangat bermanfaat bagi ibu hamil lo, apa saja ya manfaatnya? Cekidot yuk.

1. Menjaga asupan cairan tubuh


Ibu hamil seringkali mengeluarkan cairan tubuh setiap harinya. Karena air kelapa, bermanfaat untuk menambah cairan di dalam tubuh. Maka, mengkonsumsi air kelapa setiap hari sangatlah baik. Selain itu ibu hamil juga membutuhkan banyak cairan untuk mengisi cairan yang dibutuhkan janinnya.

2. Meningkatkan volume darah


Dengan mengkonsumsi air kelapa setiap harinya, ternyata dapat menambah volume darah loh. Tetapi bukan berarti, jika darah normal menjadi darah tinggi. Volume darah ibu hamil berjalan tidak stabil, maka dari itu ibu hamil wajib mengkonsumsi air kelapa setiap hari agar volume darahnya stabil.

3. Mencegah hipertensi


Ibu hamil harus bisa menjaga kesehatan, karena jika ibu sehat maka janin juga akan sehat. Hipertensi adalah penyakit yang seringkali dialami oleh ibu hamil. Tetapi dengan minum air kelapa, maka akan ada pencegahan akan terjadinya penyakit ini.

4. Menjaga Berat Badan


Ternyata Air kelapa mengandung lemak dan nol kolestrol. Jadi, tidak ada risiko masalah berat badan bila wanita hamil meminum air kelapa. Mengonsumsi air kelapa setiap hari justru membantu berat badan yang sehat selama masa kehamilan.

Nah itulah manfaat yang didapatkan bagi ibu hamil yang mengkonsumsi air kelapa. Sangat banyak sekali kan manfaatnya, kamu juga bisa mencobanya. Semoga artikel ini bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air Kelapa Ternyata Sangat Bagus Untuk Ibu Hamil. Inilah 4 Khasiatnya Bagi Ibu Hamil"

Posting Komentar