Tak Hanya Untuk Gosok Gigi, Inilah 9 Kegunaan Pasta Gigi yang Belum Banyak Diketahui


Ada jarum, pasti ada benang dong untuk bisa menjahit. Begitu juga dengan kegiatan menggosok gigi, ada sikat gigi pasti ada pasta gigi. Tapi, tahukah kamu jika ternyata pasta gigi tak hanya memiliki manfaat untuk membersihkan gigi dan menguatkan gusi saja. Ternyata pasta gigi juga memiliki banyak kegunaan yang tak terduga.


Mungkin masih belum banyak orang yang tahu kegunaan lain pasta gigi selain untuk gosok gigi. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu bahwa pasta gigi punya banyak sekali manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Berikut 9 manfaat pasta gigi yang perlu kamu ketahui.

1. Membersihkan goresan tipis di layar HP


Pasti risih kan jika memiliki HP dengan banyak goresan yang terdapat pada layar? Apalagi jika HP kamu itu adalah layar sentuh, pasti bikin nggak nyaman di pandang. Nggak perlu bingung, karena kamu bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkan goresan-goresan tipis pada layar HPmu dan membuatnya tampak samar. Caranya, cukup tuangkan sedikit pasta gigi pada layar HP, lalu gosokkan secara merata. Diamkan sejenak, dan layar HP pun akan nampak mulus kembali.

2. Membersihkan permen karet yang menempel di rambut


Mungkin kamu pernah dikerjain oleh temanmu dengan menempelkan permen karet di rambutmu. Wah, pasti panik banget deh kalau rambut udah terkena permen karet. STOP! Jangan cemas dan buru-buru ambil gunting untuk menghilangkan permen karet itu, karena pasti akan bikin rambutmu jadi pitak. Nggak mau kan seperti itu? Caranya cukup mudah, ambil pasta gigi, oleskan, sikat, dan permen karet itu pun bisa hilang dari rambut indahmu. Prosesnya juga tak sesakit kalau kamu mencoba memaksa mencabut permen karet secara manual. Sebab jika dicabut manual, bisa bikin rambutmu ikut tercabut alias bisa bikin botak sebagian.

3. Memperbaiki keping DVD yang tergores


Mungkin kamu adalah orang yang suka mengkoleksi DVD musik, film, atau menyimpan data dalam DVD. Dan kemungkinan kamu akan menemukan guratan-guratan halus pada keeping DVD. Guratan halus ini bisa disebabkan karena keseringan menggunakan keping DVD tersebut. Guratan di keping DVD itu bisa dihaluskan dengan mengoleskan pasta gigi di permukannya. Sehingga alat pembaca DVD tidak mengalami kesusahan saat membaca data di dalamnya.

4. Membersihkan noda pada kain


Taplak meja atau bajumu terkena noda? Tak usah bingung untuk membersihkannya. Oleskan pasta gigi secukupnya, maka ia dapat membantu melunturkan noda tersebut.

5. Menghapus tinta spidol permanen


Ini adalah hal mengesalkan yang sering terjadi. Tidak sengaja menulis di meja atau papan tulis dengan spidol bertinta permanen. Pastinya bekas tinta tersebut sangat sulit dihilangkan. Namun ternyata, pasta gigi dapat membantu kamu menghapus spidol tersebut. Cukup oleskan, lalu gosok kuat-kuat dengan ujung jari.

6. Memutihkan sepatu sneakers putih


Buat para pecinta sepatu, pasta gigi juga bermanfaat. Oleskan di permukaan berwarna putih sepatu sneakers, lalu gosok, dan permukaan sepatu kembali bersih. Prinsipnya seperti pemutih untuk baju. Praktis bukan?

7. Membuat perkakas besi berkilau


Kadang perkakas dari besi ketika lama tidak dipakai bisa menjadi kusam. Nah disinilah kegunaan pasta gigi yang mungkin tidak kamu tahu. Menggosok besi dengan odol akan membantu mengembalikan kilaunya. Kalau tidak percaya, coba di panci, setrika, atau perkakas lainnya.

8. Membersihkan komedo di wajah


Ternyata pasta gigi juga ampuh untuk menghilangkan atau membersihkan secara tuntas komedo yang ada di kulit wajah. Caranya bisa dikombinasikan dengan bahan-bahan lainnya seperti jeruk nipis, garam, dan putih telur. Pasta Gigi Mampu Basmi Tuntas Komedo, Begini Caranya

9. Tes Kehamilan


Pasta gigi juga bisa dilakukan untuk melakukan tes kehamilan. Ambil beberapa tetes urin pertama di pagi hari kemudian tambahkan ke dalam pasta gigi, tunggu beberapa lama. Apabila mengalami perubahan ditandai dengan biru atau berbusa , kemungkinan ini merupakan tanda kehamilan yang terjadi. Ternyata Ada Cara Mudah Tes Kehamilan Tanpa Testpack, Salah Satunya dengan Menggunakan Pasta Gigi

Itulah beberapa kegunaan pasta gigi selain untuk membersihkan gigi. Cara-cara di atas bisa kita praktekan di rumah dan buktikan sendiri hasilnya. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat untuk mempermudah pekerjaan sehari-hari.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tak Hanya Untuk Gosok Gigi, Inilah 9 Kegunaan Pasta Gigi yang Belum Banyak Diketahui"

Posting Komentar