15 Desain Cantik Penataan Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis Modern

Semua orang, khususnya yang telah memiliki keluarga kecil, tentunya mendambakan memiliki rumah sendiri dari hasil kerja kerasnya. Rumah yang nyaman sebagai tempat berlindung para anggota keluarga dari panas dan hujan. Tak berlebihan juga bila semua orang ingin memiliki rumah yang luas agar ruangan-ruangan yang ada terasa lega, nyaman dan mudah dalam penataan perabot. Namun keterbatasan lahan dan dana biasanya menjadi halangan bagi banyak orang untuk bisa memiliki rumah dengan luas yang diinginkan.

Hal itulah yang juga memunculkan sebuah inovasi untuk menciptakan rumah yang minimalis, yakni rumah dengan lahan terbatas dengan ruangan-ruangan yang tidak terlalu luas. Namun, bukan berarti rumah yang seperti ini tidak bisa menjadi hunian idaman bagi semua orang. Justru bila sang pemilik rumah mampu menata, mendesain dan memaksimalkan ruangan-ruangan terbatas, maka rumah minimalis pun bisa menjadi hunian idaman yang nyaman untuk setiap orang.


Salah satu ruangan yang bisa jadi ruangan terpenting untuk di desain dengan indah dan serasi adalah ruang tamu. Di ruangan inilah kamu akan menerima tamu yang berkunjung ke rumahmu. Desain dan penataan ruang tamu yang indah, bisa membuat tamu yang berkunjung dapat merasa nyaman dan betah. Selain itu, mereka  juga akan mengagumi rumahmu dan mungkin akan meniru dalam hal desainnya. Pasti senang bukan?

Inilah beberapa desain yang telah kami rangkum dari berbagai sumber yang bisa dijadikan inspirasi untuk menata ruang tamu di rumah minimalismu. Yuk, langsung aja lihat foto-foto di bawah ini :

1. Simple namun tetap cantik



2. Kombinasi warna cat dan warna perabot yang serasi



3. Ornamen yang semakin mempercantik tampilan ruang tamu



4. Sederhana namun elegan



5. Pencahayaan yang cukup akan memberi kesan cerah dan sejuk



6. Simple, tak terlalu banyak menggunakan ornamen



7. Penambahan ornamen, warna kombinasi dan penataan yang serasi



8. Sederhana dan praktis



9. Menggunakan sofa yang tidak terlalu besar akan membuat kesan ruangan jadi tampak luas



10. Sederhana, namun tampak manis dipandang



11. Sangat simple, pas untuk ruangan mungil



12. Menggunakan warna mencolok pun tetap tampak serasi



13. Ditambahkan lampu hias dan lemari pajangan pun sangat cocok



14. Menggunakan bambu sebagai ornamen dan sofa memberi kesan natural



15. Ditambahkan rak untuk pajangan pun sangat bagus



Nah, itulah beberapa contoh penataan ruang tamu yang sangat serasi dan cantik yang dapat diaplikasikan pada rumah minimalismu. Apa kamu tertarik untuk mendesain ulang ruang tamu di rumahmu? Semoga beberapa foto di atas dapat memberikanmu ide. Semoga bermanfaat ya.

Sumber : referensirumah.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "15 Desain Cantik Penataan Ruang Tamu Untuk Rumah Minimalis Modern"

Posting Komentar