Hebat! Inilah Kecanggihan Robot yang Bertugas Sebagai Polisi Menumpas Kejahatan!

Di zaman yang modern ini, teknologi berkembang sangat cepat dan juga canggih. Apalagi sekarang ini tenaga manusia jarang dibutuhkan, karena sudah ada mesin ataupun alat yang digunakan untuk memudahkan pekerjaan.



Tak hanya itu, sekarang ini ada robot yang didesain khusus untuk menumpas kejahatan. Memang kedengarannya sangat aneh, tapi ada sebuah perusahaan startup bernama Palo Alto yang merancang sebuah robot khusus untuk menumpas kejahatan.

Robot ini diberi nama Robot Knightscope, dan ukuran robot ini sedikit lebih besar daripada manusia umumnya. Walaupun ukuran yang berbeda dengan manusia, robot ini dapat bergerak di beberapa tempat seperti sekolah, kampus, dsb.

Seperti polisi, robot Knighscope beraksi memberantas kejahatan. Selain itu, robot ini memiliki fitur yang sangat canggih, yaitu kamera beresolusi tinggi yang dapat menangkap gambar secara 360 derajat. Bahkan, kamera tersebut juga memiliki sensor inframerah, sehingga dapat merekam dalam keadaan minim cahaya sekalipun dari kamera.



Tak hanya itu, robot ini juga memiliki mikrofon yang digunakan untuk berinteraksi dengan orang yang lewat. Bahkan ada pendeteksi suara seperti pecahan kaca, dan akan mengirimkannya ke server sebagai penerjemah.

Stephens mengatakan bahwa robot ini tidak akan menggantikan peran polisi seperti yang sering kita jumpai saat ini, namun robot ini diharapkan dapat menjadi asisten manusia dalam meminimalisir tindak kejahatan yang berada disekitar kita.

Sumber : TechCrunch

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Hebat! Inilah Kecanggihan Robot yang Bertugas Sebagai Polisi Menumpas Kejahatan!"

Posting Komentar