Matamu Sembab Karena Terlalu Banyak Menangis? Jangan Khawatir Gunakan Tips Berikut Ini, Dijamin mengempis Hanya Semalam Saja

Menangis adalah suatu pilihan dimana seseorang tidak mampu berbuat apapun dan tidak dapat mengendalikan emosi serta perasaan yang kacau. Karena teringat oleh rekaman otak kanan, maka membuat seseorang merasa galau dan mengingat ingat kejadian yang tidak mengenakkan.

Karena menangis terus menerus dan tiada habisnya, maka membuat mata terasa pedih dan kehabisan air mata. Lalu akibat lain dari menangis adalah mata akan menjadi sembab bahkan sampai bengkak loh. Karena kantung mata manusia sangat sensitif dan juga permukaan kulitnya sangat tipis sehingga rentan sekali terjadi pembengkakan.



Jika kondisi ini dilihat oleh orang lain, maka akan membuat perasaan tidak nyaman dan juga minder. Oleh karena itu disini ada tips cara menghilangkan mata sembab dan bengkak di area mata, simak ya.

1. Gunakan Air Es Batu


Mata sembab ataupun bengkak dapat hilang seketika loh. Kamu bisa menggunakan air es batu ataupun es batunya langsung sebagai jalan pintas. Tentu saja hal ini sangat mudah, kamu cukup mengompres mata sembabmu dengan air es. Bahkan kamu juga bisa menggunakan es batu langsung untuk mengompres bagian mata yang sembab, tapi jangan lupa gunakan kain yang bersih agar tetap steril.

2. Gunakan Timun


Buah Timun adalah merupakan salah satu buah yang terbukti baik bagi kesehatan mata. Karena di dalam timun mengandung astringent yang dapat berfungsi untuk  mengurangi mata bengkak. Caranya mudah, yaitu kamu hanya tinggal membelah timun berbentuk bulat tipis, kemudian tempelkan pada area mata saat hendak tidur. Kemudian saat kamu bangun, mata sembab akan hilang

3. Gunakan Kantung Teh


Selain untuk diminum, teh juga dapat digunakan sebagai obat mata. Di dalam teh, ternyata terdapat kandungan tannin yang berguna untuk membentuk kepadatan serta kelenturan sehingga mampu mengatasi mata bengkak. Mengompres mata yang bengkak dengan menggunakan ampas teh merupakan pilihan yang tepat dan praktis.

Nah, itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar mata sembabmu hilang dalam sekejap. Memang mata sembab dan bengkak dapat hilang sendiri dalam waktu yang cukup lama. Tapi, jika kamu termasuk orang yang tidak sabar menunggu maka cara ini dapat kamu gunakan, semoga bermanfaat.

Sumber : ikiopo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Matamu Sembab Karena Terlalu Banyak Menangis? Jangan Khawatir Gunakan Tips Berikut Ini, Dijamin mengempis Hanya Semalam Saja"

Posting Komentar