WOW! Siapa Sangka Hewan Memiliki Hati Seperti Manusia! Inilah 4 Hewan Tersebut

Semua makhluk hidup di dunia ini diciptakan oleh Tuhan dengan suatu tujuan yaitu untuk hidup dan berkembang biak. Makhluk hidup di dunia ini banyak sekali, yaitu manusia, hewan, dan juga tumbuhan. Memang manusia diciptakan sebagai makhluk yang paling istimewa dengan kesempurnaan yang ada.



Namun, hewan juga tak luput dari semua itu. Karena hewan juga memiliki perasaan yang sama dengan manusia. Hal ini bisa dibilang aneh, namun hal ini benar adanya. Tapi, hanya ada beberapa hewan saja yang memiliki perasaan seperti manusia, inilah beberapa diantaranya.

1. Anjing




Anjing dikenal sekali sebagai hewan yang paling setia dengan majikannya. Namun tak hanya itu keistimewaan dari si anjing. Karena anjing juga memiliki perasaan yang hampir sama dengan manusia. Hal ini telah dipublikasikan dalam jurnal Behavioural Processes tahun 1999.

Hasilnya adalah mimik wajah yang merasa bersalah pada anjing bukan merupakan tanda penyesalan. Melainkan mimik tersebut merupakan tanda mereka untuk memberi tahu majikan mereka bahwa mereka telah memakan makanan terlarang yang ditinggalkan majikannya. Untuk mengungkapkan hal tersebut, anjing menggunakan mimik wajahnya sebagai tanda.

2. Lumba Lumba



Hewan Lumba lumba dikenal sekali sebagai hewan penolong. Sama halnya dengan manusia, yang akan saling menolong jika ada orang lain yang membutuhkan. Sifat menolong inilah yang dianggap sama seperti manusia. Karena merasa kasihan, lumba lumba akan menolong semua hewa yang dirasa membutuhkan bantuannya. Contohnya adalah lumba lumba biasanya akan menolong ikan paus yang tersesat.

3. Kelelawar Vampir


Kelelawar vampire merupakan hewan yang dianggap oleh sebagian orang sebagai hewan yang menakutkan. Namun dibalik sosok yang menyeramkan kelelawar adalah hewan yang memiliki perasaan saling menolong. Ketika salah seorang dari kelelawar melihat temannya sedang sakit, maka ia akan mencari makanan untuk kelelawar yang sakit.



Memang makanan kelelawar adalah darah, namun cara yang digunakan kelelawar untuk berbagi sangatlah menjijikkan. Karena ia akan memuntahkan makanannya (darah) sebagai cara berbagi dengan kelelawar yang sakit hingga  berangsur sembuh. Namun itulah cara yang bisa digunakan kelelawar untuk menolong sesama.

4. Burung Blue Bird


Ternyata bukan hanya manusia saja yang memiliki perasaan cemburu. Karena hewan yaitu burung blue bird juga bisa merasakan perasaan cemburu. Memang benar bahwa hewan ini dikenal sebagai hewan yang setia dengan pasangannya.



Namun, ketika burung jantan mengetahui bahwa burung betina atau pasangannya keluar bersama burung jantan yang lain maka perasaan cemburu akan muncul dan menjadi emosi yang mengejutkan.

Sumber : anehdidunia

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "WOW! Siapa Sangka Hewan Memiliki Hati Seperti Manusia! Inilah 4 Hewan Tersebut"

Posting Komentar