Ada Telapak Kaki Nabi Adam di Puncak Gunung Sri Lanka, Apakah Benar? Mari Kita Simak Misteri Tersebut

Orang Islam mempercayai bahwa Nabi Adam adalah orang pertama yang di turunkah ke bumi karena telah tergoda oleh rayuan setan. Tapi apakah ada peninggalan atau jejak bahwa Nabi Adam pernah ke Bumi. Tempat ini di percayai oleh sebagian orang sebagai jejak kaki Nabi Adam. Adam's Peak atau Puncak Adam menjadi salah satu kawasan wisata ziarah yang cukup populer di Sri Lanka. Uniknya, tempat ini diziarahi dan disucikan tak hanya oleh masyarakat dari satu golongan agama.



Tempat ini dikeramatkan oleh pemeluk Islam, Kristen, Budha, Hindu dan suku asli yang ada di Sri Lanka. Adam's Peak begitu disucikan oleh masyarakat setempat lantaran di sini terdapat situs berupa jejak kaki raksasa yang diyakini sebagai jejak kaki Nabi Adam AS.



Suku Veddas menyebutnya sebagai Samanal Kand. Dan secara tradisi turun temurun gunung ini merupakan gunung suci yang dipuja oleh suku Veddass. Suku Veddas meski merupakan suku asli pedalaman Sri Lanka tapi jumlah mereka sangat sedikit.

Alasan ini pula yang melatarbelakangi pemberian nama Adam's Peak (Puncak Adam) pada tempat ini. Adam's Peak terletak di wilayah pegunungan di antara Distrik Ratnapura dan Nuwara Eliya, Provinsi Sabaragamuwa, Sri Lanka.

Puncak gunung ini menjulang tinggi hingga 2.243 meter di atas permukaan laut. Di puncak inilah terdapat sebuah situs berbentuk telapak kaki berukuran sangat besar hingga 180 cm. Jadi siapapun pemilik jejak kaki itu semestinya memiliki tinggi paling tidak 12.4 meter. Masyarakat setempat meyakini telapak raksasa ini merupakan milik Nabi Adam.


Ummat Hindu menyebutnya Sivan Adi Padham, karena menurut tradisi Hindu tempat itu merupakan tempat Dewa Siwa menarikan sebuah tarian kreatif dan meninggalkan jejak telapak kaki berukuran raksasa tersebut.

Mereka percaya, ketika Nabi Adam diusir dari surga ke dunia, Beliau ditempatkan di puncak gunung ini karena letaknya yang paling dekat dan paling mirip dengan surga. Ya, masyarakat Sri Lanka memang kerap mengibaratkan tempat ini dengan surga lantaran keindahan panorama alamnya yang luar biasa.

Hingga saat ini, situs berupa jejak kaki raksasa itu masih sangat dijaga dan dilindungi di Adam's Peak. Sampai saat ini belum di ketahui jejak kaki siapah yang membekas di situ. Namun Adam's Peak sudah menjadi wisata menurut berbagai kalangan orang. Tempat ini juga tak pernah sepi dari kunjungan wisatawan yang ingin berziarah atau sekadar penasaran. Semoga info berikut bermanfaat untuk anda.

(Sumber: http://travel.dream.co.id/)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ada Telapak Kaki Nabi Adam di Puncak Gunung Sri Lanka, Apakah Benar? Mari Kita Simak Misteri Tersebut"

Posting Komentar