Nyesel Kalau Tidak Minum Air Putih Setiap Hari! Inilah 10 Manfaat Minum Air Putih Yang Dahsyat

Pada dasarnya, tubuh manusia memerlukan 8 gelas atau 1 liter air mineral perharinya. Hal ini dikarenakan berbagai aktivitas yang dilakukan tiap harinya akan menguras tenaga dan cairan yang ada didalam tubuh. Jika asupan cairan untuk tubuh kurang, maka akan mengakibatkan seseorang merasa cepat lelah dan kurang produktif. Berikut kita akan membahas manfaat minum air putih pada pagi hari.



Minum adalah salah satu kebutuhan paling vital bagi kehidupan manusia. Tubuh manusia terdiri 90% yang mengandung air. Fungsi air dalam tubuh berperan penting dalam proses pencernaan, penyerapan, transportasi nutrisi, sirkulasi, mengeluarkan zat sisa metabolisme, produksi air ludah, dan mempertahankan suhu pada tubuh. Itulah mengapa manusia dapat untuk lebih bertahan hidup jika tidak ada asupan



1. Mengontrol berat badan.



Berat badan ideal adalah impian setiap orang, pada wanita khususnya. Bagi anda yang ingin memiliki bentuk badan yang proporsional dan menarik untuk pandang, mulailah dari sekarang untuk mencukupi kebutuhan air putih setiap pagi hari.

2. Tampil awet muda.



Siapa sih yang tidak mau memiliki kulit yang tampak terlihat muda ? Maka salah satu caranya adalah meminum air putih dipagi hari. Karena meminum air putih pada pagi hari sangat efektif untuk membuang racun yang berada didalam darah melalui urine dan keringat. Sehingga kulit dan tubuh akan tampak terlihat segar dan sehat sepanjang hari.

3. Menyehatkan organ ginjal.



Dengan mengkonsumsi dan mencukupi asupan ion tubuh pada pagi hari maka akan membantu meringankan kerja organ ginjal sekaligus menjaga kesehatan organ ginjal Anda.

4. Menyeimbangkan sistem getah bening.



Saat sistem kerja getah bening didalam tubuh bekerja dengan optimal, tubuh memiliki kekuatan untuk melawan infeksi yang dapat mengganggu kualitas kesehatan tubuh pada tubuh Anda.

5. Peremajaan otot dan sel-sel darah



Dengan rutin meminum air putih di pagi hari bermanfaat untuk memperbaharui organ otot serta sel-sel darah di dalam tubuh.

6. Melancarkan buang air besar



Bagi Anda yang sering mengalami sembelit pada saat pagi hari, maka minumlah air putih setiap bangun tidur yang memiliki tujuan untuk membantu melancarkan buang air besar.

7. Memiliki usus besar yang sehat



Usus adalah salah satu organ sistem pencernaan tubuh kita. Dengan rutin meminum air putih setiap pagi hari akan berdampak positif untuk kesehatan usus besar Anda. Sehingga sistem penyerapan nutrisi makanan dapat berjalan dengan baik.

8. Meningkatkan fungsi otak.




Minum air putih minimal 2 litter satu hari dapat meningkatkan fungsi otak, air akan membantu meningkatkan konsentrasi dan kelancaran sistem saraf di otak.

9. Meningkatkan sistem peredaran darah.




Air dapat membantu meningkatkan dan mempelancar sistem peredaran darah manusia. Konsumsi air akan membantu dalam proses transportasi dalam tubuh manusia.

10. Mengobati sakit kepala atau migran.




Jika anda mengalami sakit kepala atau migrain, hal pertama yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan bantuan adalah minum banyak air. Sakit kepala dan migrain sering disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan dalam tubuh. Dalam studi yang dipublikasikan dalam European Journal of Neurology, peneliti menemukan bahwa peningkatan asupan air membantu mengurangi jumlah dan intensitas sakit kepala pada peserta penelitian.

Itulah berbagai manfaat yang anda dapat jika rutin meminum air putih pada pagi hari saat bangun tidur. Dan ingatlah untuk meminum air putih sebanyak 1 Liter atau 8 gelas setiap harinya. Agar memperoleh tubuh yang sehat dan ideal sesuai keinginan anda. Semoga info berikut bermanfaat untuk anda.

(Sumber: http://intips-kesehatan.blogspot.co.id/)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Nyesel Kalau Tidak Minum Air Putih Setiap Hari! Inilah 10 Manfaat Minum Air Putih Yang Dahsyat"

Posting Komentar