Ingin Merubah Warna Mata? Inilah 8 Makanan Yang Dapat Merubah Warna Mata Secara Alami

Melanin merupakan sebuah pigmen pada iris yang menyebabkan mata menjadi berwarna. Apabila seseorang tidak mempunyai melanin, maka matanya akan terlihat jernih. Pada bayi misalnya. Bayi yang baru dilahirkan umumnya memiliki warna mata yang samar , karena bayi belum memiliki melanin.



Warna mata pada bayi baru akan terlihat ketika sudah berumur setidaknya tiga bulan, dimana melanin telah berkembang. Berbalikan dengan hal di atas, ketika melanin terdapat dalam jumlah yang lebih banyak maka mata akan berwarna cokelat gelap atau hitam.

Iris mata adalah bentuk otot yang mengontrol ukuran pupil sesuai dengan intensitas cahaya dalam suatu lingkungan tertentu. Ketika mengalami perubahan ukuran pupil, pigmen iris dipaksa untuk menyesuaikan ruang baru. Hal ini bisa membawa perubahan dalam warna mata . Bagaimanapun perubahan ini tidak terlihat secara drastis.

Inilah cara yang harus dilakukan untuk mengubah warna mata.

1. Teh Kuncup Mawar ( Rosebud ).




Teh yang menenangkan ini bisa langsung melemaskan mata Anda dan memberikan penampilan lebih cerah. Ini juga telah dikreditkan sebagai penyembuhan berbagai infeksi saluran kemih yaitu antiseptik yang kuat dan memiliki fungsi diuretik dalam tubuh. Serta dikenal sebagai pengobatan yang efektif dari berbagai penyakit kulit. Penelitian baru menunjukkan signifikansi besar dalam pengobatan arthritis

2. Madu.




Jika Anda sering mengikuti program diet, jumlah tambahan madu pada program diet Anda dapat meningkatkan warna mata. Namun, madu perlu bahan organik sebagai tambahannya. Penggunaan terus-menerus dari ramuan ajaib ini akan menghasilkan warna mata Anda lebih terang dari warna alami mata Anda sebelumnya. Madu adalah sumber yang kaya akan gula penting untuk kesehatan yang sangat baik . Konsentrasi kaya fruktosa ( 38,2 % ) pada madu akan menjadi tambahan yang ideal untuk diet pada laki-laki . Madu juga membantu menenangkan refluks asam di dalam tubuh dan menyembuhkan luka bakar . Ini adalah baris pertama pertahanan terhadap infeksi pertempuran .

3. Bayam.




Bayam kaya akan karotenoid zeaxanthin dan lutein yang dapat membuat mata Anda sehat. Tingginya kandungan zat besi dalam bayam membuat warna mata Anda lebih cerah . Satu cangkir bayam mentah menghasilkan 27 kalori energi. Yaitu kekuatan yang dikemas dengan magnesium , kalium, vitamin A dan folat . Hal ini diperkaya akan alpha-lipoic acid yang mencegah stres diinduksi pada perubahan tubuh . Diet bayam dapat membantu penncegahan penyakit kanker, asma, menurunkan tekanan darah tinggi dan dapat menguatkan tulang. Bayam juga dapat menyehatkan kulit dan rambut.

4. Ikan.




Laut merupakan sumber yang kaya akan segala macam jenis vitamin dan mineral terutama vitamin B , CA , D , E dan K. Kalsium , Besi , Magnesium dan Fosfor adalah mineral utama dari daging ikan yang dapat menghasilkan perubahan warna pada mata secara alami. Perubahan ini bisa dibuat permanen jika ikan dalam program diet Anda secara teratur.

5. Teh Chamomile.




Teh yang luar biasa ini dapat menurunkan konsentrasi hormon stres dalam aliran darah Anda dan dapat memberikan Anda rona mata yang hangat . Teh ini digunakan untuk menyembuhkan radang selaput lendir dan juga digunakan untuk meringankan berbagai masalah gastrointestinal. Serta digunakan sebagai peradangan anogenital. Ketika dioleskan kekulit dapat menyembuhkan segala macam sunburns dan bekas luka.

6. Minyak Zaitun.




Keajaiban Minyak Zaitun sangat memikat penggunanya. Minyak zaitun adalah obat terbaik untuk setiap penyakit . komponennya yang menarik seperti asam linoleat , asam linolenat dan asam oleat yang dapat membuat sebuah rona lembut dan indah pada warna iris Anda . Minyak ini juga dikatakan oleh sebagian besar orang memiliki keajaiban untuk nyeri sendi dan disebut sebagai pelembab organik terbaik saat ini. Minyak zaitun dapat menurunkan konsentrasi kolesterol jahat dalam darah dan mengurangi efek stres

7. Bawang merah




Penggunaan bawang secara teratur dalam program diet Anda bisa menunjukkan perubahan warna mata dan kulit Anda secara bertahap. Bawang juga dapat mencegah sel kanker kolorektal pada manusia. Bawang Senyawa belerang yang kaya dan juga vitamin C dan bekerja untuk kesehatan kulit dan rambut. Asam folat pada bawang dikenal untuk meringankan depresi dan membantu menyembuhkan insomnia dan juga penambah nafsu makan.

8. Jahe




Jahe memiliki banyak khasiat seperti mencegah kanker usus besar, mengurangi nyeri otot, mual akibat kemoterapi, dll. Selain itu, jahe juga bisa membuat mata Anda menjadi lebih cerah.

Kita hanya bisa berusahaagar dapat merubah warna mata kita. Yakinlah bahwa warna mata anda akan berubah. Namun harus melalui beberapa tahab. Sajikanlah makanan dengan bahan-bahan tersebut agar mata kita dapat berubah warnanya. Semoga tips berikut bermanfaat untuk anda.

(Sumber: http://www.kabardanberita.com/)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ingin Merubah Warna Mata? Inilah 8 Makanan Yang Dapat Merubah Warna Mata Secara Alami"

Posting Komentar