Subhanallah, Polwan Cantik Ini Hafal Al Quran Hingga 30 Juz



Masih muda, cantik dan terlihat energik, wanita berparas cantik yang selalu memakai hijab ini menentukan pilihannya menjadi seorang polisi wanita meski awalnya ia sedikit merasa galau karena harus menentukan dua pilihan. Bripda Rizka Munawwaroh, yang merupakan Polwan di Polda Sumsel ini terlihat sama seperti polwan yang ada kebanyakan.

Tetapi siapa sangka, ternyata polwan cantik kelahiran Palembang, 15 Agustus 1996 ini memiliki kelebihan yang mungkin jarang dimiliki oleh polwan lainnya, yakni sudah menghafal Alquran. Hafalan Alquran-nya ternyata sudah hampir 20 juz dan ia akan terus menghafal hingga bisa 30 juz.

"Sudah punya niat menghafal Alquran sejak SD, tetapi sempat berhenti karena pikirannya saat itu maunya main terus. Jadi setelah SMP, kembali menghafal dan terus dilakukan hingga saat ini," cerita bungsu dari dua bersaudara ini seperti dikutip dari laman facebook Divisi Humas Mabes Polri, Jumat, 3 Juli 2015.

Dari hafalan Alquran yang dilakukannya, ia selalu mendapat kemudahan dalam melakukan atau mengikuti tes. Hasilnya, dia sempat dihadapkan di antara dua pilihan yang sangat berat dan membuat dirinya merasa galau dalam memilih satu diantara dua pilihan tersebut.

Pilihan itu mau tidak mau harus diputuskan apabila tidak ingin kehilangan keduanya. Akhirnya, dengan keyakinan yang kuat, ia menentukaan pilihannya berdasarkan petunjuk Allah.

"Punya cita-cita ingin kuliah di Mesir dan sudah ikut tes, setelah itu dapat panggilan. Begitu pula dengan ikut tes polisi dan mendapat panggilan. Di situ yang cukup berat menentukan pilihan, cita-cita ingin kuliah di Mesir dan mendalami ilmu agama, di sisi lain polwan juga masa depan yang mungkin tidak datang dua kali," ujarnya.

Pilihannya jatuh pada Polwan dan menurutnya mungkin ini sudah menjadi jalan hidupnya. Meski tidak dapat kuliah di Mesir untuk memperdalam ilmu agama, ia tetap membulatkan tekad untuk terus menghafal Alquran yang dianggap juga sebagai memperdalam ilmu agama.

Dengan pilihannya itu, di tengah kesibukannya sebagai seorang Polwan ia tetap menghafal Alquran. Dengan sistem dibaca sampai 3 kali lalu diulang kembali per ayat, ia yakin dapat menghafal Alquran sebanyak 30 juz.

Ketika disinggung mengenai HUT Bhayangkara, menurut polwan berhijab ini, ia berharap korps tempatnya bernaung dapat lebih baik lagi ke depan. Diakuinya, memang masih banyak pandangan buruk mengenai polisi. Akan tetapi tidak semua polisi itu orang yang buruk, akan tetapi ada oknum yang memanfaatkan itu sehingga seluruh polisi terkena dampak buruknya.

"Selain itu, sebagai penegak hukum agar bisa lebih adil lagi dalam menegakan hukum. Yang bener katakan benar jika memang benar dan salah katakan salah jika itu salah," tegasnya.

Wah, semangat terus ya buat Bripda Rizka. Semoga hafalan 30 juz-nya bisa cepat selesai. Sehingga Bripda Rizka bisa menjadi seorang polwan sekaligus hafidzah. Dan semoga Bripda Rizka juga mampu menginspirasi polwan lainnya untuk mengikuti jejaknya, serta kami semua pada umumnya agar lebih giat lagi membaca Al Quran, dan bisa menjadi seorang hafidz atau hafidzah seperti Bripda Rizka.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah, Polwan Cantik Ini Hafal Al Quran Hingga 30 Juz"

Posting Komentar