Foto Sedih Ini Dibanjiri 50.000 Komentar, Apa yang Membuatnya Sedih?



Bocah laki-laki usia belasan tahun dengan tangan kiri menopang kepalanya dan tampak sedang menangis dan sangat sedih. Gambaran patah hati tersebut terlihat dalam sebuah foto di blog Humans of New York.

Foto itu diposting Brandon Stanton pada Jumat, 3 Juli yang lalu. Setelah diposting dan beredar di facebook, foto tersebut dibanjiri komentar hingga lebih dari 50.000 komentar bernada sedih, prihatin, namun sarat dukungan.

Namun, sebenarnya apa yang membuat boca laki-laki itu tampak sangat bersedih?

Sebuah caption pada foto tersebut tertulis : “I’m homosexual and I’m afraid about what my future will be and that people won’t like me.” Anak itu mengaku homoseksual, dia takut masa depannya tak akan cerah dan orang-orang tidak akan menyukainya.

Hal memilukan dari tangisan anak tersebut inilah yang memicu banjirnya komentar pada foto tersebut. Foto ini telah mengaduk-aduk perasaan netizen. Bunyi komentar di postingan foto ini antara lain: saya seorang homoseksual dan masa depan saya cerah, dan orang-orang mencintai dan memuja saya. Dan saya harus melakukannya dengan menjadi diri sendiri.

Pesan dukungan tak hanya datang dari orang biasa, bahkan juga datang dari postingan bakal calon peserta pemilu Presiden AS, Hillary Clinton. "Masa depan Anda akan menjadi luar biasa. Anda akan mengejutkan diri sendiri dengan apa yang Anda mampu dan hal-hal yang luar biasa Anda kerjakan. Cari orang yang mencintai dan percaya pada Anda. Akan ada banyak dari mereka," tulis Hillary.

Kita doakan saja semoga bocah dalam foto tersebut segera menemukan jati dirinya dan terhindar dari hal yang justru mendorongnya pada jurang penderitaan, serta bisa segera keluar dari kesedihannya. Karena menjadi siapapun kamu adalah pilihan kamu sendiri, tak harus menuruti hawa nafsumu agar kamu bisa menjadi diri sendiri.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Foto Sedih Ini Dibanjiri 50.000 Komentar, Apa yang Membuatnya Sedih?"

Posting Komentar