Aplikasi Pintar yang Paling Ditakuti Guru Matematika



Bagi kebanyakan anak, Matematika adalah pelajaran yang sangat sulit dan paling ditakuti. Namun, bagi mereka yang senang dengan angka dan hitung-hitungan, matematika merupakan sebuah tantangan yang harus diselesaikan dan menjadi mata pelajaran favorit.

Banyak yang tidak suka dengan matematika karena dianggap sulit dan membingungkan. Banykanya rumus yang harus dipelajari juga merupakan salah satu faktor mengapa matematika sangat ditakuti oleh pelajar. Namun, kini ada sebuah aplikasi di smartphone yang bisa menyelesaikan soal-soal matematika dengan mudah.

Mungkin ini kabar gembira bagi para pelajar yang tidak terlalu suka dengan pelajaran matematika. Namun sebaliknya, mungkin ini bisa menjadi mimpi buruk bagi guru pengajar. Karena aplikasi ini mampu menjawab soal matematika dengan mudah. Cara kerjanya, hanya dengan menekan tombol kamera dan menjalankan aplikasi tersebut. kemudian jawaban pun dengan mudah akan keluar.

Aplikasi bernama PhotoMath ini diciptakan di Kroasia. Yang paling dikhawatirkan dari aplikasi ini adalah anak-anak jadi malas berhitung dan menggunakan logikanya untuk berpikir.

Namun, bagi pihak perusahaan pencipta aplikasi tersebut mengklaim jika ini merupakan bagian dari pembelajaran siswa dan menjadi cara yang mudah sekaligus menyenangkan untuk belajar matematika. . "Ini membuat matematika menjadi mudah dipelajari, dan dengan mudah memberikan jawaban," ucap pihak perusahaan.

Aplikasi ini baru bisa dinikmati oleh pengguna smartphone dengan sistem operasi Windows Phone dan iOS. Bagi pengguna Android, harus bersabar dulu karena aplikasi ini rencananya akan menyusul dalam tahun ini.

Bagaimana menurut sobat? Tertarik untuk menggunakan aplikasi pintar ini? Semoga dengan adanya aplikasi ini bisa mempermudah anak-anak untuk belajar serta memahami soal matematika dengan mudah, bukan malah menjadikan anak-anak menjadi malas dan ketergantungan dengan aplikasi tersebut. Bisa untuk koreksi jawaban setelah menghitung secara manual, bukan untuk menyalin mentah-mentah jawaban yang dihasilkan oleh aplikasi tersebut. So, gunakanlah secara bijak dan manfaatkan sebaik mungkin.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Aplikasi Pintar yang Paling Ditakuti Guru Matematika"

Posting Komentar