Heboh! Ilmuwan Temukan Cara Hidupkan Kembali Orang Mati



Saat seseorang menghembuskan nafas terakhirnya dan jantung berhenti berdetak, maka orang tersebut telah dinyatakan mati dan tak mungkin bisa hidup atau bangkit kembali seperti sediakala. Namun, ada ilmuwan yang menemukan cara untuk membangkitkan orang mati. Gagasan ini tentunya menghebohkan dan menuai kontroversi.

Banyak orang yang penasaran dan ingin mengetahui tentang cara yang digunakan untuk membuat orang yang sudah mati kembali sadar seperti sediakala. Namun, hal ini tentunya menuai kontroversi, ada yang percaya, dan ada pula yang menganggap hal ini sangat mustahil dan tidak masuk akal. Bahkan, ada yang sama sekali tidak peduli.

Namun, tak ada salahnya juga untuk mengetahui lebih banyak mengenai gagasan yang terbilang gila dan inovatif ini.

Ilmuwan Temukan Cara untuk Membangkitkan Orang Mati Melalui Hipotermia

Dalam sebuah pertemuan yang diberi judul New York Academy of Science di mana dihadiri oleh Lance Becker dari University of Pennsylvania, Stephan Meyer dari Columbia University, serta Dr. Sam Parnia dari State University of New York, gagasan tentang menghidupkan kembali orang yang sudah meninggal dipresentasikan. 

Yang membuat penasaran tentu adalah metodenya, dan diketahui bahwa metode pendinginan tubuh alias proses hipotermia ditambah dengan pengurangan suplai oksigen bisa membantu orang yang baru saja meninggal untuk sadar kembali atau mengalami resusitasi. Jadi, kuncinya adalah kurangnya oksigen dan juga tubuh yang didinginkan dan ini merupakan suatu inovasi di mana pandangan baru soal kematian didasarkan untuk gagasan ilmuwan tersebut.

Sebelum ilmuwan Jerman buktikan ada kehidupan usai kematian, orang-orang menganggap dan mengartikan kematian sebagai keadaan di mana segala organ dalam tubuh berhenti bekerja, terutama paru-paru yang menjadikan si manusia tidak lagi bernapas, serta jantung dengan tanda detaknya berhenti. Melalui gagasan ini, kematian memberikan pandangan baru di mana kematian bukan kondisi di mana seluruh bagian tubuh secara serentak mati.

- Kematian dianggap sebagai proses dengan tahap-tahap. Jadi, disimpulkan bahwa ada sel individu yang keadaannya masih hidup sesungguhnya ketika napas dan detak jantung berhenti.

- Bisa dikatakan kematian itu sudah benar-benar total saat berhentinya napas dan jantung mengakibatkan sel-sel otak kekurangan oksigen sehingga terjadi kerusakan dan pada akhirnya sinyal dikirim ke sel-sel tubuh lainnya sebelum seseorang meninggal.

Disebutkan sebelumnya bahwa para ilmuwan temukan kunci menunda kematian dengan hipotermia, ini karena kerusakan sel otak dapat dicegah dengan proses hipotermia dengan permintaan oksigen yang perlu diturunkan namun tetap dengan batasan yang tepat. 

Hanya saja, kadang ada kasus di mana sudah tidak bisa dikembalikan karena kerusakan yang terjadi termasuk cukup besar. Sesudah jantung bekerja karena prosedur hipotermia, suplai oksigen perlu dijaga karena kalau terlalu besar malah memberikan dampak buruk sehingga jaringan otak bakal rusak.

Meski ilmuwan ini mengaku bisa menghidupkan orang mati dengan proses hipotermia tersebut, sayangnya tidak semua rumah sakit di Amerika Serikat memiliki prosedur ini sehingga upaya penyadaran kembali orang yang baru meninggal menjadi terbatas. 

Kalau membahas tentang apakah proses dan cara ini sudah benar-benar sempurna, diungkapkan bahwa lebih lanjutnya masih harus dipelajari karena seberapa lama bertahannya kerusakan otak dan apa bisa kondisi dikembalikan seperti semula belumlah diketahui dan dipastikan.

Para ilmuwan pun masih belajar dan mencari tahu sehingga tidak dapat menyatakan bahwa rusaknya otak tidak mampu dikembalikan. Becker pun menambahkan bahwa proses penyadaran tidak selalu berhasil, tapi kalau dokter sudah memutuskan, maka semua cara yang mungkin perlu diterapkan dan dicoba. 

Hal ini tergolong hebat dan luar biasa meski masih ada pembelajaran lebih lanjut setelah awalnya ilmuwan temukan cara untuk membangkitkan orang mati lewat cara hipotermia ditambah dengan kurangnya suplai oksigen.

Bagaimana pendapat sobat mengenai hal ini? Kalau menurut saya, hanya Allah yang bisa mematikan dan menghidupkan manusia kembali. Kalau pun manusia bisa melakukan hal itu, pasti tidak akan sempurna.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Heboh! Ilmuwan Temukan Cara Hidupkan Kembali Orang Mati"

Posting Komentar