Penawar Berbagai Penyakit Sesuai dengan Tuntunan Islam



Saat sedang sakit, tentunya kita dianjurkan untuk pergi berobat ke dokter atau rumah sakit. Kemudian dokter tersebut akan memeriksa dengan seksama dan memberikan obat untuk penyakit yang diderita oleh pasiennya. Tapi, seorang dokter hanya bisa menyembuhkan penyakit fisik yang diderita oleh pasiennya. Lalu, bagaimana dengan penyakit hati?

Seorang dokter tak mungkin bisa menyembuhkan penyakit hati yang dikeluhkan oleh si pasien. Bahkan, dokter ahli sekalipun tak dapat melakukan apa-apa untuk hal itu. Mungkin mereka hanya akan memberikan beberapa saran, bukan obat. Lalu, apa obat atau penawar untuk menyembuhkan penyakit hati tersebut.

Allah menciptakan suatu penyakit tentu dengan penawarnya juga. Dan semua penyakit itu ada obatnya, kecuali maut atau kematian. Oleh sebab itu, saat sedang menderita sakit, baik sakit lahir maupun batin, kita harus berikhtiar untuk mencari obatnya dan selanjutnya berpasrah diri kepada Allah, karena atas izin dari Allah separah apapun penyakitnya pasti bisa disembuhkan.

Berikut penyakit beserta penawarnya yang sesuai dengan tuntunan agama Islam :

Saat rezeki sempit, perbanyak sedekah


Saat emosi sedang terganggu, ambillah wudhu dan banyak beristighfar


Saat fisik sedang sakit, berpuasalah


Merasa tidak bahagia, hendaknya sholat di awal waktu


Saat hati sedang sempit, lapangkan dengan membaca Al Quran


Saat hidup dalam tekanan, perbanyak dzikir


Wajah gelap, hendaknya sholat tahajjud


Saat hati dan pikiran gelisah, jangan lupa untuk selalu berdoa kepada Allah SWT.




Itulah penyakit beserta penawar ampuh yang sesuai dengan tuntunan agama Islam. Apapun penyakitnya, pasti ada obatnya. Apapun masalahnya, pasti ada jalan keluarnya. Semoga bermanfaat dan dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Penawar Berbagai Penyakit Sesuai dengan Tuntunan Islam"

Posting Komentar