Pemburu Harta Karun Temukan Koin Emas Senilai 60 Miliar



Banyak sekali kapal-kapal yang tenggelam di lautan, hingga tak terhitung lagi jumlahnya. Laut bagaikan tempat menyimpan ‘bangkai-bangkai’ kapal yang tenggelam, baik karena cuaca ekstrem, perang, atau sebab lainnya.

Tidak ada catatan pasti mengenai berapa banyak jumlah kapal yang sudah tenggelam di lautan. Namun, bagi para pemburu harta, mereka kerap tahu di mana harus mencari kapal tenggelam yang sarat dengan harta karun bernilai miliaran.
Koin emas yang ditemukan para pemburu harta karun di dasar lautan

Biasanya kapal-kapal yang menjadi perburuan para pemburu harta karun ini berasal dari abad pertengahan, yang biasanya digunakan sebagai alat angkut barang, baik emas, rempah-rempah, dan hasil perdagangan lainnya. Salah satunya adalah kapal yang baru-baru ini berhasil ditemukan.

Kapal yang tenggelam sekitar 300 tahun lalu, yang digunakan dalam perjalanan dari Havana ke Spanyol, tenggelam karena badai. Kapal ini membawa sekitar 350 koin emas, termasuk sembilan di antaranya koin sangat langka yang dikenal escudos, yang diangkut ke Spanyol.

William Bartlett, yang merupakan penyelam melihat kilauan emas saat melakukan penyelaman. Dan diperkirakan, semua koin emas dari kapal keram tersebut telah tersebar dan tidak berada di satu tempat.

Bartlett sendiri adalah bagian dari kru kapal Brisben, ketika menemukan koin di perairan dangkal pantai Vero di Florida, pada tanggal 30 Juli lalu.

Seperti banyak pemburu harta karun lainnya, Bartlett, adalah seseorang yang mencari harta di dalam lumpur di pantai dangkal sambil menyelam.

Dia mengatakan tidak berburu harta karun untuk uang, namun menolak mengatakan berapa banyak yang ia terima di bawah kontrak dengan Armada-Queens Jewels.

Pemburu seperti Bartlett biasanya bekerja di bawah kontrak dengan perusahaan, yang memberikan mereka persentase dari temuannya setelah negara bagian Florida menggunakan haknya sebanyak 20 persen dari hasil temuan tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pemburu Harta Karun Temukan Koin Emas Senilai 60 Miliar"

Posting Komentar