Makanan yang Harus Dihindari Oleh Pria Jika Ingin Punya Anak



Memiliki anak adalah dambaan bagi setiap pasangan yang telah menikah. Anak juga merupakan anugrah yang diberikan Tuhan untuk menyempurnakan kebahagiaan pasangan suami istri. Untuk mewujudkan impian tersebut, ada berbagai upaya yang harus dilakukan, baik oleh istri maupun suami.
Kebahagiaan seorang ayah ketika sedang bermain bersama anak

Salah satu upaya yang harus dilakukan oleh suami untuk bisa mendapatkan anak yang didamba-dambakan adalah dengan menjaga kebugaran tubuh melalui olahraga dan menjalankan diet sehat. Tak hanya itu, pria juga sebisa mungkin harus sebisa mungkin menghindari atau membatasi konsumsi daging olahan, seperti sosis atau daging kalengan.

Hal ini penting untuk dilakukan, karena menurut sebuah penelitian terkini, pria yang banyak mengkonsumsi daging olahan memiliki peluang yang lebih kecil untuk bisa memiliki anak. Ini dikarenakan daging olahan dapat mempengaruhi tingkat kesuburan laki-laki.

Para ilmuwan dari Harvard School of Public Health di Amerika Serikat (AS) menyatakan, satu dari tujuh pasangan di Inggris mengalami kesulitan untuk hamil.

Pada awalnya, para ilmuwan tersebut memfokuskan penelitiannya kepada para istri, tapi ketika mereka sudah mulai melakukan gaya hidup sehat, kehamilan yang ditunggu-tunggu belum juga datang.

Kemudian fokus penelitian pun dialihkan kepada para suami. Para ilmuwan menemukan bahwa sistem reproduksi laki-laki sangat sensitif terhadap daging yang biasa dikonsumsi.

Para peneliti mengumpulkan data dari 141 pasangan antara 2007 hingga 2014. Mereka memantau makanan apa saja yang dimakan selama masa perawatan, dan menemukan bahwa laki-laki yang mengkonsumsi daging olahan, paling tidak 34 persen lebih kecil kemungkinannya untuk bisa memiliki anak.

Mereka menduga bahwa kadar lemak dan bahan kimia dalam daging olahan sangat mungkin berpengaruh pada tingkat kesuburan laki-laki. Fertility and Sterility Journal menyebutkan bahwa daging merupakan sumber lemak jenuh, yang dapat menurunkan jumlah sperma.

Para peneliti juga menyebutkan, laki-laki yang makan daging secara teratur memiliki kemungkinan 13 persen lebih rendah untuk bisa melakukan pembuahan daripada mereka yang tak terlalu suka daging.

"Daging yang banyak dikonsumsi dapat mempengaruhi kemampuan sperma untuk membuahi sel telur. Makan makanan yang sehat adalah cara yang disarankan untuk menyehatkan organ reproduksi," kata Profesor Rebecca Sokol dari American Society for Reproductive Medicine.

Demikianlah penjelasan mengenai makanan yang sebaiknya dihindari oleh pria jika ingin punya anak dan menjadi seorang ayah. Semoga informasi ini bermanfaat untuk anda semua.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Makanan yang Harus Dihindari Oleh Pria Jika Ingin Punya Anak"

Posting Komentar