Subhanallah, Lihatlah Kakek 77 Tahun Ini Berjalan Merangkak Sejauh 3 km Untuk Bisa Shalat Berjamaah di Masjid



Seorang pria tua berusia sekitar 77 tahun menginspirasi jutaan umat Islam dari berbagai penjuru dunia setelah video yang memperlihatkan sang kakek menempuh perjalanan sepanjang 3 km menuju masjid untuk melaksanakan shalat berjamaah dengan cara merangkak menyebar di media sosial.

Kakek tua berjalan merangkak sejauh 3 km untuk melaksanakan shalat berjamaah di masjid

Dilansir dari Emirates, kakek tua yang diketahui memiliki kondisi fisik kurang sempurna di kakinya alias lumpuh itu memiliki semangat ibadah yang sangat luar biasa.

Meski kondisinya yang bisa dikatakan tak sempurna itu, namun tak menjadi penghalang bagi kakek tua itu untuk bisa melaksanakan shalat di masjid secara berjamaah.

Dalam sebuah rekaman video yang diupload ke Youtube, terlihat jelas betapa gigihnya sang kakek saat menuju masjid. Ia menjadikan sandal yang seharusnya dipakai di kaki disarungkan di tangannya sebagai alas saat merangkak.


Tak terlihat raut wajah kelelahan meski baru saja menempuh perjalanan yang bisa dibilang cukup jauh dengan kondisi seperti itu untuk sampai ke masjid. Bahkan, saat di dalam masjid ia masih mampu turun dan menaiki tangga masjid.

Sungguh luar biasa. Rasanya sangat malu sekali pada diri sendiri. Kita saja yang memiliki fisik sehat dan sempurna seringkali enggan untuk melangkahkan kaki menuju masjid untuk shalat berjamaah, sedangkan kakek tua itu tak ada sedikitpun rasa lelah atau mengeluh meski harus bersusah payah berjalan merangkak menuju rumah Allah. Suatu teladan baik yang bisa menjadi contoh untuk kita semua.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Subhanallah, Lihatlah Kakek 77 Tahun Ini Berjalan Merangkak Sejauh 3 km Untuk Bisa Shalat Berjamaah di Masjid"

Posting Komentar