Cara Mudah dan Sederhana Membuat Kolam Ikan Penghias Halaman Rumah



Punya halaman rumah yang cukup luas? Jangan hanya dibiarkan begitu saja dan hanya ditumbuhi oleh rumput liar. Akan sangat menyenangkan jika kita bisa berkreasi dengan memberikan sedikit sentuhan pada halaman rumah kita agar tampak indah dan tentunya akan membuat penghuni rumah semakin betah di rumah.

Tak perlu biaya mahal dan cara yang ribet untuk membuat halaman rumah menjadi indah. Kita bisa menanam beberapa tanaman hias di sekitar halaman. Dan tentu akan semakin menarik jika ditambahkan kolam ikan.

Kolam ikan? Tentunya ini membutuhkan dana yang cukup lumayan dan perawatan yang cukup ribet. No, tak perlu bingung dan tak perlu ambil pusing. Cukup gunakan peralatan dan bahan-bahan seadanya untuk membuat kolam ikan di halaman rumah kita. Pakai saja ban bekas yang sudah tak terpakai.

Yuk simak langkah-langkah membuat kolam ikan sederhana yang nggak pake mahal dan nggak ribet pastinya :

1.    Bahan utamanya adalah ban mobil/truk bekas. Bisa dibeli di bengkel yang menjual ban bekas yang sudah usang atau tidak bisa dipakai lagi. Kemudian tanam di dalam tanah di halaman rumah kita.

Ban bekas untuk membuat kolam ikan sederhana

2.    Lapisi/selimuti seluruh permukaan dengan plastik

Seluruh permukaan ditutupi dengan plastik

3.    Untuk mempercantik penampilan, bagian luar diberi batu-batuan hias. Kolam siap dialiri air.

Pinggiran kolam diberi batu-batu hias

4.    Taraa… Kolam ikan sudah jadi. Jangan lupa tambahkan beberapa ornament seperti patung angsa, lampu taman, bonsai, dll di pinggir-pinggir kolam untuk mempercantik tampilan kolam.
 
Taraa... Inilah hasil akhir kolam ikan sederhana dengan beberapa ornamen menarik di sekitar kolam

Sangat mudah bukan pembuatan kolam ikan tersebut? Yuk, coba bikin di rumah. Dijamin bikin betah di rumah dan bisa dijadikan sarana untuk melepas penat dengan cukup melihat halaman rumah yang indah dan menawan.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mudah dan Sederhana Membuat Kolam Ikan Penghias Halaman Rumah"

Posting Komentar